Cara dan Panduan Menautkan Akun Belajar.id pada SIMPKB untuk PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

- 9 Maret 2022, 15:41 WIB
Ilustrasi – Cara daftar dan aktikan Belajar.id resmi dari Kemdikbudristek, Akun Pembelajaran Siswa dan Guru untuk mempermudah proses belajar dan mengajar.
Ilustrasi – Cara daftar dan aktikan Belajar.id resmi dari Kemdikbudristek, Akun Pembelajaran Siswa dan Guru untuk mempermudah proses belajar dan mengajar. /Instagram.com/@ditjen.gtk.kemdikbud

BERITA DIY – Cara dan panduan menautkan akun belajar.id dengan SIMPKB sebagai Single Sign On (SSO) yang dibutuhkan untuk tahap seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022

Dikutip oleh BERITA DIY melalui ppg.kemdikbud.go.id, hasil seleksi peserta yang lolos dalam tahapan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan 2022 berjumlah 391.530 guru, dengan angka terbanyak berasal dari Jawa Barat dengan 54.786 peserta dan paling sedikit dari Kalimantan Utara dengan 1.636 peserta.

Kemendikbud mengumumkan hasil seleksi administrasi PPG 2022 pada Senin, 7 Maret 2022 kemarin melalui ppg.kemendikbud.go.id atau pada profil SIMPKB masing-masing peserta.

Sebagai informasi, PPG merupakan program dari Kemendikbud yang bertujuan untuk menyiapkan para guru dengan profesional, serta mengajarkan cara terbaik dalam memberikan pembelajaran kepada murid.

Baca Juga: Cara Daftar dan Aktikan Belajar.id Resmi dari Kemdikbudristek, Akun Pembelajaran Bisa Akses 12 Aplikasi Gratis

Bagi peserta PPG yang lolos dalam seleksi tahapan administrasi, diharuskan untuk menautkan atau menghubungkan akun belajar.id pada platform SIMPKB.

Ini sesuai dengan perintah Dirjen GTK Kemdikbud melalui Surat Edaran Dirjen GTK No. 0697/B.B5.GT.01.15/2022 yang mewajibkan seluruh guru dan tenaga kependidikan yang telah terdaftar pada platform SIMPKB agar menautkan atau menghubungkan akun belajar.id-nya pada data personal guru di platform SIMPKB paling lambat hingga Sabtu, 12 Maret 2022.

Melalui surat edaran yang sama, bagi guru yang belum memiliki akun belajar.id diperintahkan untuk menghubungi operator sekolah guna memperoleh akun atau mendaftar via laman https://belajar.id/.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Akun belajar.id untuk Akses Berbagai Platform Kemendikbudristek, Mudah Cukup Pakai HP

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x