Cara Mengaktifkan Akun belajar.id untuk Akses Berbagai Platform Kemendikbudristek, Mudah Cukup Pakai HP

- 22 Februari 2022, 14:31 WIB
Cara mengaktifkan akun pembelajaran di belajar.id akses berbagai platform Kemendikbudristek, mudah cukup pakai HP.
Cara mengaktifkan akun pembelajaran di belajar.id akses berbagai platform Kemendikbudristek, mudah cukup pakai HP. / instagram.com/@belajar.kemdikbud

BERITA DIY - Simak cara mengaktifkan akun pembelajaran di belajar.id akses berbagai platform Kemendikbudristek. Anda dapat dengan mudah mengaktifkannya cukup menggunakan HP.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud meluncurkan platform digital belajar.id untuk mendukung kegiatan pembelajaran di masa pandemi covid-19.

Akun pembelajaran dapat digunakan oleh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan di berberbagai jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan sekolah sederajat lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar dan Aktifkan Akun belajar.id dari Kemendikbud, Serta Kegunaan Akun Pembelajaran

Melalui akun pembelajaran ini, Anda dapat memanfaatkan berbagai platform yang disediakan Kemendikbudristek untuk mempermudah proses kegiatan belajar mengajar.

Platform dan aplikasi yag disediakan akan membantu Anda, baik dalam pembelajaran tatap muka maupun pembelajaran jarak jauh.

Dengan akun belajar.id Anda dapat memanfaatkan layanan panggilan video, aplikasi merdeka mengajar, penyimpanan daring, kelas daring, Chromebook, persentasi daring, formulir daring, SMIPKB, Rumah Belajar, dan masih banyak lagi fasilitas yang dapat Anda nikmati.

Baca Juga: Beasiswa Karya Salemba Empat 2022: Sampai Kapan Pendaftarannya? Berikut Jadwal, Syarat, dan Cara Registrasi

Namun sebelum menggunakan layanan tersebut, Anda diharuskan untuk mengaktifkan akun pembelaharan Anda.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x