Cara Daftar dan Aktifkan Akun belajar.id dari Kemendikbud, Serta Kegunaan Akun Pembelajaran

- 22 Februari 2022, 10:55 WIB
Ilustrasi - Cara mendaftar dan aktifkan akun belajar.id dari kemendikbud untuk para tenaga pendidik hingga peserta didik, serta kegunaan akun Pembelajaran.
Ilustrasi - Cara mendaftar dan aktifkan akun belajar.id dari kemendikbud untuk para tenaga pendidik hingga peserta didik, serta kegunaan akun Pembelajaran. /belajar.id/Tangkap layar https://belajar.id/

BERITA DIY - Simak informasi cara mendaftar dan aktifkan akun belajar.id dari kemendikbud untuk para tenaga pendidik hingga peserta didik, serta kegunaan akun Pembelajaran.

Kemendikbud baru saja meluncurkan website untuk mendukung pembelajaran dengan laman belajar.id.

Akun Pembelajaran dari belajar.id diberikan kepada mereka peserta didik, pendidik, hingga tenaga kependidikan dari beberapa satuan pendidikan.

Baca Juga: Aktifkan Akun Belajar.id, Berikut Langkah Pendaftaran dan Keunggulan Platform Belajar.id

Mereka yang bisa aktifasi dan daftar akun belajar.id ialah yang berada dalam satuan pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan.

Untuk menggunakan belajar.id tentu peserta harus daftar akun dan aktifkan akun Pembelajaran terlebih dahulu sebelum meraaan manfaat dan kegunaannya.

Jika sudah aktifkan dan memiliki akun dengan cara daftar di belajar.id, pemilik akun bisa mengakses bermacam jenis platform dan aplikasi pendukung pembelajaran dari Kemendikbud.

Baca Juga: Jadwal Daftar LPDP 2022 Terbaru, Berikut Syarat Berkas-berkas yang Perlu Disiapkan untuk Dapat Beasiswa

Selain itu belajar.id juga bisa digunakan baik guru atau peserta didik untuk mendapatkan berbagai materi untuk kegiatan belajar-mengajar.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x