Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 SD MI Halaman 107 108 109 110 Subtema 3

- 17 Februari 2022, 19:05 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 7 kelas 4 SD MI halaman 107 hingga 110 Subtema 3, Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku berisi soal Bahasa Indonesia, PPkn, dan IPS.
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 7 kelas 4 SD MI halaman 107 hingga 110 Subtema 3, Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku berisi soal Bahasa Indonesia, PPkn, dan IPS. /Unsplash/prananta haroun


BERITA DIY - Simak kunci jawaban Tema 7 Kelas 4 SD MI halaman 107 hingga 110 berisi tentang soal isi dan soal uraian pelajaran Bahasa Indonesia, PPkn, dan IPS.

Artikel dilengkapi kunci jawaban untuk soal-soal Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 4 SD MI Tema 7 Subtema 3 “Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku” Edisi Revisi 2017 Terbitan Kemendikbud.

Halaman Subtema 3 ini membahas indahnya persatuan dan kesatuan negeriku, untuk membantu pembelajaran para siswa kelas 4 SD MI pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Keberagaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku Kunci Jawaban IPS Tema 7 Kelas 4 SD MI Hal 36

Sebelum membaca kunci jawaban, disarankan para siswa untuk mengerjakan soal di halaman 107 hingga 110 terlebih dahulu. Bisa dibantu orang tua, kakak, nenek, atau kakek apabila mengalami kesulitan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut soal dan kunci jawaban Tema 7 Kelas 4 SD MI Subtema 3 “Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku” halaman 107 hingga 110 dikutip Beritadiy.com dari alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sarjana Wiyata, Nina Angriani, S.Pd.

BAHASA INDONESIA

A. SOAL ISIAN

Kebutuhan manusia sangat beragam, karena manusia memiliki kecenderungan tidak mudah puas. Manusia berupaya memenuhi kebutuhan hidupnya melalui kegiatan ekonomi. Kegiatan ekonomi akan selalu dilakukan manusia dalam berbagai bidang kehidupan. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, manusia memerlukan peran pelaku ekonomi.

Pelaku ekonomi terdiri atas produsen dan konsumen. Produsen adalah penghasil barang dan konsumen adalah pemakai barang yang dibuat produsen. Konsumen akan membeli barang yang diperlukannya menggunakan uang. Uang akan diterima produsen dan akan digunakannya juga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x