35 Link Twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 Gratis dan Menarik Beserta Cara Pakai di IG, WA, dan FB

- 3 Januari 2023, 18:30 WIB
35 link Twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 4-14 Januari 2023 gratis dengan desain menarik, cek cara pakai di media sosial IG, WA, dan FB di sini.
35 link Twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 4-14 Januari 2023 gratis dengan desain menarik, cek cara pakai di media sosial IG, WA, dan FB di sini. /Tangkap Layar Twibbonize.com/humas jembrana

BERITA DIY –  Simak 35 link Twibbon Hari Raya Galungan yang dirayakan pada Rabu, 4 Januari 2023 mendatang dan informasi cara download di Twibbonize.com secara gratis dan mudah untuk digunakan di media sosial seperti IG, WA, dan Facebook.

Umat Hindu sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Galungan yang akan jatuh pada Rabu, 4 Januari 2023 mendatang.

Dikutip dari situs Kabupaten Buleleng, Hari Raya Galungan dirayakan oleh umat Hindu setiap 6 bulan Bali (210 hari) yaitu pada hari Budha Kliwon Dungulan sebagai kemenangan hal baik melawan kejahatan.

Hari Raya Galungan sendiri identik dengan pemasangan penjor yang dihias di tepi jalan raya yang berisikan sanggah dan gantungan-gantuan seperti sampyan, pala bungkah, dan palawija.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 Cocok untuk Kartu Ucapan, Ini Cara Buat Pakai HP

Selain itu, Hari Raya Galungan diperingati atas momen terciptanya alam semesta jagad raya beserta seluruh isinya.

Untuk memaknai hal tersebut, umat Hindu memberikan persembahan kepada Sang Hyang Widhi dan Dewa Bhatara.

Di Bali, umat Hindu merayakan Galungan dengan bersembahyang di Pantai Padanggalak, Denpasar.

Secara filosofis, Hari Raya Galungan dimaksudkan agar umat Hindu dapat membedakan antara dorongan hidup adharma (kejahatan) dan dharma (kebaikan) dalam diri sendiri.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x