10 Link Twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 serta Kumpulan Ucapan Selamat dalam Bahasa Bali

- 3 Januari 2023, 13:40 WIB
Ilustrasi - 10 link twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 serta kumpulan ucapan selamat dalam bahasa Bali, cocok untuk caption di sosial media.
Ilustrasi - 10 link twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 serta kumpulan ucapan selamat dalam bahasa Bali, cocok untuk caption di sosial media. /Pexels.com/@beralt84

BERITA DIY - Berikut 10 link twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 serta kumpulan ucapan selamat dalam bahasa Bali, cocok untuk caption di sosial media.

Informasi 10 link twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 serta kumpulan ucapan selamat dalam bahasa Bali, cocok untuk caption di sosial media FB, WA, dan IG tersedia di dalam artikel ini.

Hari Raya Galungan akan dirayakan esok hari pada Rabu, 4 Januari 2023. Sementara untuk Hari Raya Kuningan akan diperingati pada Sabtu, 14 Januari mendatang.

Hari Raya Galungan sendiri diperingati oleh umat Hindu untuk menyatukan kekuatan rohani supaya mendapat pikiran dan pendirian yang tenang.

Sedangkan hari raya Kuningan bentuk permohonan keselamatan, perlindungan, dan tuntunan lahir batin kepada Dewa, Bhatara, dan para Pitara.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 Gratis, Cara Pakai untuk Media Sosial IG dan FB

Galungan sendiri dalam bahasa Jawa Kuno memiliki arti bertarung, disebut juga 'dungulan' yang artinya menang.

Sedangkan Hari Raya Kuningan seringkali disebut dengan Tumpek Kuningan. Kuning dalam kata Kuningan memiliki arti berwarna kuning dan wuku yang ke 12.

Wuku sendiri merupakan kalender Bali yang mana perhitungannya 1 wuku sama dengan 7 hari lalu 1 tahun kalender wuku terdapat 420 hari.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x