Kumpulan 15 Ucapan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan 2023 dalam Bahasa Bali Lengkap dengan Terjemahannya

- 3 Januari 2023, 14:37 WIB
Ilustrasi rangkaian pembasuhan candi di Upacara Hari Raya Galungan dan Kuningan Umat Hindu yang dirayakan pada Rabu, 4 Januari 2023 dan Sabtu, 14 Januari 2023 .
Ilustrasi rangkaian pembasuhan candi di Upacara Hari Raya Galungan dan Kuningan Umat Hindu yang dirayakan pada Rabu, 4 Januari 2023 dan Sabtu, 14 Januari 2023 . /PIXABAY/ignartonosbg

BERITA DIY -Berikut kumpulan 15 ucapan selamat hari suci Galungan dan Kuningan dalam Bahasa Bali beserta terjemahan Bahasa Indonesia.

Pada tanggal 4 Januari 2023 besok, umat hindu akan merayakan hari suci Galungan, yang mana dalam kalender bali selalu jatuh pada hari Rabu.

Hari Raya Galungan merupakan kemenangan kebaikan atas kejahatan. Hari suci tersebut diperingati untuk menyatukan kekuatan supaya mendapat pikiran dan pendirian yang tenang.

Sedangkan, Hari Suci Kuningan yaitu hari untuk memperingati kebesaran Sang Hyang Widhi dalam wujud Sang Hyang Parama Wisesa.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 serta Kumpulan Ucapan Selamat dalam Bahasa Bali

Hari Raya Kuningan dalam kalender Bali selalu dirayakan di hari Sabtu, 10 hari setelah Hari Raya Galungan. Artinya Kuningan akan dirayakan pada tanggal 14 Januari mendatang.

Untuk memeriahkan Hari Raya Galungan dan Kuningan tersebut, berbagai ucapan selamat dapat dituturkan kepada umat hindu yang merayakan.

Tidak sembarang mengucapkan, ucapan selamat hari raya Galungan dan Kuningan menyimpan makna dan do'a agar sesama umat dapat mendapat perlindungan Tuhan dan para leluhur.

Baca Juga: Apakah Hari Raya Galungan Masuk Libur Nasional? Simak Daftar Tanggal Merah dan Hari Besar Juni 2022

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x