Profil Low Tuck Kwong Orang Terkaya RI Salip Hartono Bersaudara, Ini Sumber Kekayaannya

- 28 Desember 2022, 20:55 WIB
Profil Low Tuck Kwong orang terkaya nomor satu di RI versi Forbes salip kekayaan Hartono bersaudara.
Profil Low Tuck Kwong orang terkaya nomor satu di RI versi Forbes salip kekayaan Hartono bersaudara. /bayan.com.sg

BERITA DIY - Berikut ini profil dan biodata singkat dari Low Tuck Kwong, orang terkaya di tanah air saat ini versi Forbes yang salip Hartono bersaudara. Ini sumber kekayaan Low Tuck Kwong.

Berdasarkan data real time Forbes, Low Tuck Kwong saat ini menempati posisi teratas dalam pencarian orang terkaya di Indonesia.

Tercatat, Low Tuck Kwong memiliki total kekayaan  US$25,5 miliar atau senilai Rp 390 triliun. Total kekayaan ini di atas angka milik Hartono bersaudara.

Dimana Forbes mencatat Budi Hartono berada di urutan kedua orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan US$22,1 miliar atau sekitar 343 triliun dan Michael Hartono diurutan ketiga dengan total kekayaan US$21,3 miliar.

Baca Juga: Profil dan Biodata Fajar Sadboy yang Viral, Nama Asli dan Akun IG Suka Buat Quote Galau Tentang Cinta Ini

Low Tuck Kwong adalah Direktur Utama sekaligus pemilik PT Bayan Resources Tbk (BYAN). BYAN sendiri merupakan perusahaan pertambangan batu bara di Indonesia.

Selain itu, Low Tuck Kwong juga tercatat sebagai pengendali di perusahaan energi terbarukan Singapura, Metis Energy dan berkontribusi juga di perusahaan sistem kabel bawah laut SEAX Global.

Karir Low Tuck Kwong dimulai sejak usia 20 tahun ketika ia bekerja di perusahaan konstruksi bangunan milik ayahnya, David Low Ti Ngo.

Kemudian 4 tahun berselang, Low Tuck Kwong muda mencoba peruntungan untuk memulai bisnis pile foundation atau konstruksi pondasi tumpuk.

Baca Juga: Profil Laksamana Muhammad Ali yang Dilantik Jadi KSAL, Karier, Kekayaan, dan Pendidikan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x