Profil Laksamana Muhammad Ali yang Dilantik Jadi KSAL, Karier, Kekayaan, dan Pendidikan

- 28 Desember 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi - Simak berikut informasi profil Laksamana Muhammad Ali, yang hari ini dilantik menjadi KSAL oleh Jokowi. Karier, kekayaan, dan pendidikan.
Ilustrasi - Simak berikut informasi profil Laksamana Muhammad Ali, yang hari ini dilantik menjadi KSAL oleh Jokowi. Karier, kekayaan, dan pendidikan. /Tangkap layar Youtube.com /@SekretariatPresiden

BERITA DIY - Berikut informasi profil Laksamana Muhammad Ali, yang hari ini dilantik menjadi KSAL oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karier, kekayaan dan pendidikan bisa disimak dalam penjelasan berikut.

Laksamana Muhammad Ali merupakan Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut yang hari ini, Rabu, 28 Desember 2022 dilantik langsung oleh Jokowi sebagai Kepala Staff TNI Angkatan Laut (KSAL).

Laksamana Muhammad Ali lahir pada 9 April 1967. Laksamana Ali dilantik menjadi KSAL ke-28 menggantikan Laksamana Yudo Margono yang sekarang menjabat sebagai Panglima TNI.

Pangkat Laksamana Muhammad Ali juga dinaikkan satu tingkat, dari Laksamana Madya menjadi Laksamana oleh Jokowi Presiden RI.

Baca Juga: Profil Lengkap Biodata Laksamana Muhammad Ali KSAL Baru Dilantik, Harta Kekayaan dan Karier di TNI

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh dengan rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," tutur Ali dikutip dari Antara, Rabu, 28 Desember 2022.

Sebelum dilantik menjadi KSAL, Laksamana Ali mempunyai sejumlah jabatan yang mentereng. Berikut daftar jabatan yang pernah Laksamana Ali duduki:

1. Mantan Ajudan Wakil Presiden RI Boediono.
2. Kasguskamlabar (Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada Kawasan Barat)
3. Pati Sahli Kasal Bidang Ekojemen
4. Staf Khusus Kasal
5. Danguskamlabar (Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar)
6. Waasrena Kasal (Wakil Asisten Perencana dan Anggaran)
7. Gubernur AAL
8. Koorsahli Kasal
9. Pangkoarmada I (Panglima Komando Armada RI )
10. Arsena Kasal (Asisten Perencana dan Anggaran)
11. Pangkogabwilhan I

Baca Juga: Link Pendaftaran TNI AL 2022-2023 Lengkap dengan Syarat Pendaftaran, Jadwal dan Lokasi Panitia Seleksi TNI AL

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x