Apa itu Pangkat Tituler Disandang Deddy Corbuzier dari TNI? Tugas, Syarat dan Daftar Penerima Pangkat Tituler

- 10 Desember 2022, 08:20 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang apa itu pangkat Tituler disandang Deddy Corbuzier dari TNI? tugas, syarat dan daftar penerima pangkat Tituler.
Ilustrasi. Uraian tentang apa itu pangkat Tituler disandang Deddy Corbuzier dari TNI? tugas, syarat dan daftar penerima pangkat Tituler. /Instagram.com/@mastercorbuzier

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang apa itu pangkat Tituler disandang Deddy Corbuzier dari TNI? Tugas, syarat dan daftar penerima pangkat Tituler.

Baru-baru ini salah satu YouTuber Indonesia yaitu Deddy Corbuzier menerima pangkat atau gelar kehormatan Tituler dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Banyak yang penasaran terkait apa itu pangkat Tituler, apa saja tugas dan syarat orang bisa menerima pangkat Tituler dari TNI.

Pencarian terkait apa itu pangkat Tituler yang kini disandang oleh mantan pesulap yang kini sudah beralih profesi tersebut berada di pencarian teratas Google Search.

Baca Juga: Apa Itu Pangkat Tituler yang Didapatkan Deddy Corbuzier? Ini Arti Pangkat Militer Tituler & Syarat Mendapatkan

Melalui akun Instagram resminya pada 9 Desember 2022 Deddy Corbuzier @mastercorbuzier mengunggah foto dirinya saat bersama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika menerima gelar kehormatan Tituler.

Melalui unggah tersebut juga YouTuber Indonesia tersebut juga mengungkapkan bahwa pangkat Tituler disandang telah disahkan oleh Panglima TNI yaitu Andika Perkasa.

Deddy Corbuzier sekarang menyandang gelar Letnan Kolonel Tituler, Tituler sendiri dalam KBBI memiliki arti gelar atau pangkat kehormatan yang diperoleh tanpa menjalankan tugas.

Gelar kehormatan Tituler baik itu tingkat Mayor, Letnan sampai Jenderal dapat diberikan kepada orang biasa yang di luar anggota TNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x