Siapa Pemilik Mixue Ice Cream Indonesia? Ini Profil Zhang Hongchao yang Buka Toko Es Serut saat Mahasiswa

- 28 Desember 2022, 14:39 WIB
Profil Zhang Hongchao, pendiri dan pemilik Mixue Ice Cream yang semakin sukses dan menjamur di Indonesia.
Profil Zhang Hongchao, pendiri dan pemilik Mixue Ice Cream yang semakin sukses dan menjamur di Indonesia. /instagram.com/@mixue

BERITA DIY - Gerai es krim Mixue semakin menjamur di beberapa daerah di Indonesia. Lalu, siapa pemilik Mixue Ice Cream Indonesia? Simak profil Zhang Hongchao sang pendiri gerai es krim.

Gerai Es Krim bermerek Mixue Ice Cream & Tea asal Tiongkok saat ini tengah viral dan menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, jumlah gerai es krim Mixue Ice Cream terus bertambah jumlahnya di beberapa daerah.

Bahkan dalam jarak yang tak terlalu jauh, dapat ditemui gerai Mixue Ice Cream yang lebih dari dua jumlahnya. Bertambahnya jumlah gerai ini tentu tak lepas dari semakin meningkatnya omset penjualan.

Lalu, siapa pemilik Mixue Ice Cream?

Baca Juga: Etilen Oksida Adalah Apa? Ini Alasan Es Krim Haagen-Dazs Ditarik, Seberapa Bahaya Etilen Oksida bagi Manusia

Berasal dari Tiongkok, pemilik Mixue Ice Cream juga merupakan warga negara tersebut bernama Zhang Hongchao.

Zhang Hongchao merintis Mixue pada tahun 1997 saat dirinya masih menjadi mahasiswa. Kedai pertamanya ia buka di sekitar sekolah di Zhengzhou, Provinsi Henan, China, yang secara ekonomi belum begitu maju. Kedai es serut itu ia beri nama Mixue Bingcheng.

Untuk membuka gerai pertama, Zhang meminjam uang kepada neneknya sebesar 4 ribu Yuan atau Rp 7 jutaan. Karena modal awal yang sangat terbatas, peralatan toko Mixue pada saat itu juga sangat sederhana. Zhang hanya punya freezer, beberapa bangku, dan meja lipat. Bahkan mesin es serut untuk memproduksi es dirakit sendiri oleh Zhang dengan membeli motor, turntable dan cutter.

Baca Juga: Ini Resep Es Krim BTS Meal yang dibuat Sisca Kohl, ARMY Mau Bikin?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x