Kenapa Angklung Ada di Google Doodle Hari Ini? Ini Sejarah Angklung, Kapan Ditemukan, Jenis dan Manfaat

- 16 November 2022, 08:21 WIB
Ilustrasi angklung yang ada di Google Doodle hari ini 16 November 2022, kenapa, sejarah, kapan ditemukan, jenis dan manfaat.
Ilustrasi angklung yang ada di Google Doodle hari ini 16 November 2022, kenapa, sejarah, kapan ditemukan, jenis dan manfaat. /PIXABAY/triyugowicaksono

BERITA DIY - Kenapa alat musik angklung ada di Google Doodle hari ini Rabu, 16 November 2022? Temukan jawabannya berikut ini lengkap dengan informasi kapan angkung ditemukan serta jenis dan manfaat angklung.

Tampilan berbeda akan tampak saat Anda membuka laman pencarian Google hari ini Rabu, 16 November 2022. Potret anak di depan samar tulisan Google yang membawa sebuah benda akan terlihat.

Benda tersebut rupanya adalah alat musik angklung yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia. Hari ini tanggal 16 November 2022 Google Doodle merayakan Hari Angklung Sedunia.

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana sejarah angklung kapan ditemukan, cara memainkan, jenis serta manfaatnya masih banyak belum diketahui.

Baca Juga: Tanggal 12 November 2022 Memperingati Hari Ayah, Ini Alasan Mengapa Ada Hari Ayah dan Cara Merayakannya

Berikut ulasan sejarah Hari Angklung Sedunia dan berbagai fakta menarik tentang angklung yang wajib Anda ketahui.

Sejarah Angklung

Dikutip dari laman petabudaya.belajar.kemdikbud.go.id, Angklung berasal dari bahasa Sunda angkleung-angkleungan yaitu gerakan pemain angklung dan membantuk suara klung yang dihasilkan.

Secara etimologis angklung berasal dari kata angka yang berarti nda dan lung yang berarti pecah. Sehingga bisa diartikan sebagai nada yang pecah atau tidak lengkap.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x