Google Doodle Tampilkan Tempe Mendoan Hari Ini, Simak Alasannya, Apakah karena Hari Tempe Nasional?

- 29 Oktober 2022, 11:02 WIB
Google Doodle tempe mendoan. Alasan Google Doodle tampilkan tempe mendoan hari ini halaman pencariannya, apakah karena Hari Tempe Nasional?
Google Doodle tempe mendoan. Alasan Google Doodle tampilkan tempe mendoan hari ini halaman pencariannya, apakah karena Hari Tempe Nasional? /tangkap layar Google

BERITA DIY - Informasi Google Doodle tampilan tempe mendoan hari ini, simak alasannya, apakah karena Hari Tempe Nasional?

Google Doodle hari ini menampilkan ilustrasi tempe mendoan di halaman pencariannya. Apakah hari ini merupakan Hari Tempe Nasional? Simak informasinya di sini.

Ilustrasi tempe mendoan di Google Doodle hari ini merupakan karya ilustrator artis tamu Reza Dwi Setyawan asal Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Munculnya tempe mendoan sebagai Google Doodle pada hari ini menjadi pertanyaan bagi banyak masyarakat.

Baca Juga: Kenapa Google Doodle Tampilkan Tempe Mendoan Hari Ini? Simak Sejarah dan Penyebab Ditampilkan

Lalu apa alasan tempe mendoan jadi Google Doodle hari ini? 

Google memilih tempe mendoan sebagai Google Doodle hari ini lantaran usia makanan tersebut ditaksir sudah mencapai 400 tahun.

Ditampikannya tempe mendoan sebagai doodle juga karena tempe merupakan bagian ikonik masakan Indonesia.

Selain itu, tempe sudah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda pada hari ini di tahun 2021 lalu. Maka tempe mendoan dipilih menjadi tampilan Google Doodle hari ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x