Hore! BLT UMKM 2022 Cair Rp 600 Ribu ke Orang yang Punya Tanda Ini, Cek KTP di Link Eform Banpres BPUM BRI

- 13 November 2022, 14:35 WIB
BLT UMKM 2022 cair Rp 600 ribu ke orang yang punya tanda ini, cek penerima bantuan pakai KTP di link Eform Banpres BPUM BRI, eform.bri.co.id.
BLT UMKM 2022 cair Rp 600 ribu ke orang yang punya tanda ini, cek penerima bantuan pakai KTP di link Eform Banpres BPUM BRI, eform.bri.co.id. /PEXELS/Eduardo Soares

BERITA DIY - Hore! BLT UMKM 2022 cair Rp 600 ribu ke orang yang punya tanda seperti di bawah ini. Simak cara cek jadwal dan penerima bantuan ini pakai KTP di link Eform Banpres BPUM BRI, eform.bri.co.id.

Pemerintah berencana untuk memberikan BLT UMKM 2022 sebesar Rp 600 ribu untuk orang-orang yang punya tanda khusus atau memenuhi syarat tertentu.

Masyarakat yang ingin cek jadwal pendaftaran dan penyaluran BLT UMKM 2022 ini bisa update informasi terbaru di website maupun sosial media resmi milik Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM).

Tidak hanya itu, jika mengacu pada proses penyaluran tahun sebelumnya, cara cek penerima BLT UMKM 2022 ini bisa dilakukan secara online melalui link Eform Banpres BPUM BRI.

Baca Juga: Selamat Kamu Dapat BLT UMKM Rp 600 Ribu jika NIK Muncul di SINI, Cek Banpres BPUM BRI di Eform.bri.co.id

Sedangkan proses pendaftaran atau cara daftar BLT UMKM 2022 Rp 600 ribu ini hanya bisa dilakukan secara langsung dengan membawa berkas yang diperlukan ke kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM di kabupaten/kota terdekat.

BLT UMKM 2022 ini adalah program pemerintah pusat yang rencananya disalurkan bersama dengan bantuan lain seperti BSU, Kartu Prakerja, dan BLT BBM.

Namun hingga hari ini belum kunjung cair karena masih menunggu keputusan Kementerian Keuangan sebagai pengelola anggaran.

Namun sebagian daerah di tanah air sudah mulai menyalurkan BLT UMKM 2022 melalui APBD mereka sendiri dengan nominal bahkan lebih besar, mencapai Rp1,2 juta seperti di Provinsi Riau.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x