Tak Perlu Cek Penerima BPUM 2022 di BNI banpresbpum.id & BRI eform.bri.co.id, Reservasi BLT UMKM ke Link Ini

- 13 November 2022, 06:06 WIB
Cara cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id, reservasi BPUM BRI eform.bri.co.id pakai KTP dan BLT UMKM 2022 kapan cair.
Cara cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id, reservasi BPUM BRI eform.bri.co.id pakai KTP dan BLT UMKM 2022 kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id, reservasi BPUM BRI eform.bri.co.id pakai KTP dan BLT UMKM 2022 kapan cair.

Ketahui tak perlu cek penerima Banpres BPUM 2022 di BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, reservasi BLT UMKM ke link resmi berikut.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha kecil dan menengah sejak 2020.

Pada awal dijalankan, BPUM disalurkan untuk membantu pelaku usaha mikro yang terimbas pandemi COVID-19. Kini berjalan untuk meredam imbas kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Input NIK KTP ke Link Daftar BPUM Online November 2022, BLT UMKM Bisa Cair Meski Tak Terdaftar banpresbpum.id

Namun yang kini menjadi pertanyaan, cek penerima Banpres BPUM di link mana. Menilik hingga kini, daftar penerima BLT UMKM belum bisa dilihat.

Link BPUM BRI di eform.bri.co.id sampai sekarang belum menampilkan data terkini. Sedang link BNI banpresbpum.id diketahui telah expired.

Baik pada tahun 2020 maupun 2021, Banpres BPUM cair ke sekitar 12 juta pelaku usaha mikro. Di 2020, masih belum diumumkan jumlah penerima BLT UMKM.

Rencananya jika nama terdaftar ke dalam salah satu situs BPUM itu, pelaku usaha bisa mendapatkan BLT UMKM yang mencapai Rp600 ribu di 2022.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x