Mengenal Fase Gagal Ginjal Akut pada Anak, Waspadai Gejala yang Dirasakan Ini!

- 27 Oktober 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi - Simak fase gejala ciri gagal ginjal akut pada anak.
Ilustrasi - Simak fase gejala ciri gagal ginjal akut pada anak. /UNSPLASH/@averey

BERITA DIY - Ketahui fase fase gagal ginjal akut pada anak yang perlu diketahaui apa saja gejala yang dirasakan bagi yang terkena penyakit yang telah ada di Indonesia tersebut.

Penyakit gagal ginjal akut pada anak menjadi salah satu penyakit yang diketahui telah banyak terjadi di Indonesia dan mengakibatkan munculnya sejumlah pasien meninggal dunia.

Berdasarkan pada update informasi yang diberikan oleh Kemenkes beberapa hari yang lalu, jumlah atau angka meninggal dunia akibat gagal ginjal akut telag mencapai ratusan jiwa.

Dalam update yang dilakukan terakhir pada Rabu 26 Oktober 2022 yang lalu diketahui bahwa jumlah yang mengalami gagal ginjal akut pada anak tidak mengalami peningkatan.

Baca Juga: Lakukan Cara Ini Bisa Terhindar dari Gagal Ginjal Akut pada Anak, Ada 7 Langkah Pencegahan yang Mudah

Namun demikian meskipun tidak terdapat kasus terbaru, masyarakat tetap diharapkan untuk mewaspadai adanya penyakit gagal ginjal akut pada anak tersebut.

Salah satu cara untuk mewaspadai adanya penyakit tersebut adalah dengan mengetahui adanya sejumlah fase yang akan dialami oleh seseorang yang mengalami penyakit itu.

Adapun fase awal yang akan dialami oleh tubuh seseorang yang mengalami penyakit tersebut adalah dengan munculnya sejumlah gejala yang dirasakan dalam tubuh.

Sejumlah gejala yang dialami oleh tubuh dalam fase awal terjangkit gagal ginjal akut pasa anak tersebut yaitu seperti berikut ini:

- Diare

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x