Lakukan Cara Ini Bisa Terhindar dari Gagal Ginjal Akut pada Anak, Ada 7 Langkah Pencegahan yang Mudah

- 25 Oktober 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui cara langkah pencegahan mencegah gagal ginjal akut pada anak.
Ilustrasi - Ketahui cara langkah pencegahan mencegah gagal ginjal akut pada anak. /UNSPLASH/@averey

BERITA DIY - Inilah langkah cara pencegahan penyakit gagal ginjal akut yang dapat dilakukan dengan mudah agar anak dapat terhindar dari adanya sakit tersebut.

Penyakit gagal ginjal akut pada anak belakangan menjadi hal yang serius untuk diperhatikan. Pasalnya penyakit tersebut diketahui mulai merebak dengan sejumlah kasus di Indonesia.

Berdasarkan pada data yang dikeluarkan oleh Kemenkes pada Senin 24 Oktober 2022 yang lalu, diketahui bahwa jumlah kasus gagal ginjal akut pada anak di Indonesia mencapai 245 orang.

Dari jumlah kasus gagal ginjal akut pada anak tersebut diketahui, bahwa angka meninggal dunia yang diakibatkan oleh penyakit tersebut berdasarkan data terakhir mencapai 141 orang.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Gejala Penyakit Gagal Ginjal Akut pada Anak, Kapan Harus Bawa ke Rumah Sakit?

Dari perbandingan jumlah kasus yang terjadi dan angka meninggal dunia tersebut, lalu disebutkan bahwa rasio kematian yang disebabkan oleh penyakit itu sendiri adalah 57,6 persen.

Dengan demikian maka dapat diketahui bahwa penyakit gagal ginjal akut pada anak sendiri memang menjadi penyakit yang patut untuk diwaspadai agar tidak terjadi ataupun tersebar.

Pihak Kemenkes pun kemudian telah menyiapkan berbagai langkah penanganan yang akan dilakukan dengan adanya penyakit gagal ginjal akut yang terjadi di Indonesia tersebut.

Selain itu, pihaknya juga memberikan langkah-langkah atau cara pencegahan agar masyarakat dapat terhindar dari penyakit gagal ginjal akut pada anak beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Apa Obat untuk Gagal Ginjal Akut pada Anak? Segini Harga Obat yang Resmi Telah Datang di Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x