Apa Obat untuk Gagal Ginjal Akut pada Anak? Segini Harga Obat yang Resmi Telah Datang di Indonesia

- 24 Oktober 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa Fomepizole obat gagal ginjal akut lengkap dengan berapa harga dan dosis di Indonesia dari Kemenkes.
Ilustrasi - Penjelasan apa Fomepizole obat gagal ginjal akut lengkap dengan berapa harga dan dosis di Indonesia dari Kemenkes. /PEXELS/RF._.studio

BERITA DIY - Simak apa obat gagal ginjal akut pada anak yang telah resmi datang dan siap diedarkan di Indonesia lengkap dengan berapa harga yang nantinya saat diedarkan.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan atau Kemenkes melakukan upaya yang serius dalam rangka menanggulangi adanya penyakit gagal ginjal akut pada anak yang belakangan meningkat.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka menanggulangi penyakit gagal ginjal akut pada anak tersebut adalah dengan mendatangkan obat yang nantinya dapat dikonsumsi.

Diketahui bahwa obat yang dibeli oleh pemerintah dan akan diedarkan di Indonesia untuk mengatasi penyakit gagal ginjal akut tersebut adalah obat Fomepizole yang telah tersedia.

Baca Juga: Cek 102 Obat Sirup Dilarang Kemenkes yang Tidak Boleh Beredar dan Dijual Imbas kasus Gagal Ginjal Akut Anak

Hadirnya obat Fomepizole ke Indonesia ini sendiri secara resmi telah dikonfirmasi yaitu mulai hadir ke tanah air yaitu mulai pada Minggu 23 Oktober 2022 beberapa waktu yang lalu.

Kehadiran obat Fomepizole tersebut diketahui dibeli oleh pemerintah Indonesia dari 2 negara yang berbeda yaitu dari negara Singapura dan juga ada yang didatangkan dari Australia.

Mengenai total jumlah vial obat yang hadir di Indonesia mulai kemarin tersebut, diketahui untuk saat ini masih berada pada 26 vial yang telah didapatkan oleh Kemenkes.

Hal ini berarti masih membuka kemungkinan bahwa pemerintah akan kembali akan menghadirkan sejumlah vial obat Fomepizole tersebut, hal ini karena sebelumnya telah menargetkan yaitu 200 vial.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar 102 Obat Sirop Berbagai Merek yang Dikonsumsi Pasien Gagal Ginjal Temuan Kemenkes

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x