Siap-siap BSU Tahap 2 Cair! Punya 3 Tanda Ini Bisa Lolos dan BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Cair ke Rekening

- 19 September 2022, 12:15 WIB
Tampilan 2 dari 3 tanda lolos jadi penerima BSU 2022 via kemnaker.go.id. Siap-siap BSU tahap 2 cair, punya 3 tanda ini auto lolos dan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu cair ke rekening.
Tampilan 2 dari 3 tanda lolos jadi penerima BSU 2022 via kemnaker.go.id. Siap-siap BSU tahap 2 cair, punya 3 tanda ini auto lolos dan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu cair ke rekening. /tangkap layar/kemnaker.go.id

BERITA DIY -  Berikut informasi siap-siap BSU tahap 2 cair, punya tiga tanda ini lolos dan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu cair ke rekening.

Sebagaimana diketahui, Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 sedang disalurkan oleh Pemerintah kepada pekerja dan buruh.

Dalam pencairan BSU atau BLT Subsidi Gaji, Pemerintah menggandeng Himpunan Bank Negara atau Himbara seperti BNI, BRI, Mandiri, dan BSI sebagai penyalur.

Pencairan BSU sendiri dengan cara ditransfer ke rekening bank Himbara penerima. Penyaluran ke rekening bank Himbara sendiri merupakan tahap pertama pencairan BSU 2022.

Baca Juga: Cek BSU Tahap 2 di Link BPJS Ketenagakerjaan Mudah Cukup dengan NIK KTP, Begini Cara Lengkapnya

Lalu kapan penyaluran BSU tahap 2 kepada pekerja yang tidak mempunyai rekening non Himbara?

Kementerian Ketenagakerjaan sudah mengumumkan untuk melakukan penyaluran BSU tahap 2.

Saat ini Kemnaker telah menerima 2.406.915 data calon penerima BSU tahap kedua dari BPJS Ketenagakerjaan dan sedang melakukan proses verifikasi dan validasi data.

Pekerja yang nantinya terseleksi sebagai penerima BSU adalah mereka yang memenuhi syarat sesuai Permenaker Nomor 10 Tahun 2022 yaitu:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x