BLT Subsidi Gaji Cair ke Rekening BRI hingga BNI Asal Penuhi Syarat Ini, BSU Tahap 2 Siap Cair Minggu Depan

- 18 September 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi: Syarat penerima BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu yang akan cair ke rekening BRI hingga BNI.
Ilustrasi: Syarat penerima BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu yang akan cair ke rekening BRI hingga BNI. /ANTARA FOTO/ Fikri Yusuf

BERITA DIY – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji akan cair ke rekening BRI hingga BNI asal pekera terdaftar sebagai penerima BSU 2022 di kemnaker.go.id dan memenuhi syarat sebagai penerima BSU.

Kabar baik bagi pekerja bahwa BSU tahap 2 diperkirakan siap cair mulai minggu depan.

Keterangan resmi terkait penyaluran BSU tahap 2 tersebut disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Melansir ANTARANEWS, Jumat, 16 September 2022 lalu, Menaker menyatakan telah menerima data terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak lebih dari 2,4 juta pekerja.

Baca Juga: Penyebab BSU Rp 600 Ribu Tahap 1 Belum Ditransfer ke Rekening, Cek Datamu di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

“Hari ini (16/9) kami menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2,406.915 pekerja, seperti tahap pertama kami akan padankan dengan data penerima program yang lalu dan kami padankan juga apakah mereka PNS atau TN Polri,” jelas Menaker Ida Fauziyah.

Lebih lanjut, Menaker Ida juga menjelaskan setelah proses verifikasi dan validasi selesai maka tahap 2 BSU akan disalurkan mulai minggu depan.

Sementara itu, BLT Subsidi Gaji di tahun 2022 ini akan cair langsung ke pekerja penerima manfaat melalui rekening Bank HIMBARA (BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan Bank Syariah Indonesia) atau Kantor Pos.

Adapun yang bisa mendapatkan BSU 2022 yaitu pekerja yang telah memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji di link kemnaker.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima BSU Tahap 2, Ini Jadwal Pencairan BSU Tahap 2 Rp600 Ribu

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah