BSU Tahap 2 Tahun 2022 Cair di Tanggal Ini, Simak Penjelasan Kemnaker dan Cara Cek Penerima di Link ini

- 19 September 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi - Keterangan kapan BSU BLT Subsidi Gaji tahap 2 cair tanggal berapa dan cara cek penerima link Kemnaker.
Ilustrasi - Keterangan kapan BSU BLT Subsidi Gaji tahap 2 cair tanggal berapa dan cara cek penerima link Kemnaker. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Info BSU atau BLT Subsidi Gaji tahap 2 kapan bakal cair ke pekerja tanggal berapa berdasarkan penjelasan Kemnaker lengkap dengan cara cek penerima yang dapat dilakukan.

Sesuai dengan peraturannya, program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji akan dilakukan proses penyaluran atau cair kepada pekerja dalam berbagai tahap nantinya.

Penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji yang cair kepada pekerja per tahap pada tahun 2022 ini berdasarkan pada data penerima yang sebelumnya telah masuk dan dimiliki oleh Kemnaker.

Proses penyaluran dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji telah mulai cair kepada pekerja pada tahap 1 yang dilakukan pada awal September 2022 beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair ke Rekening BRI hingga BNI Asal Penuhi Syarat Ini, BSU Tahap 2 Siap Cair Minggu Depan

Untuk proses penyaluran tahap 1 diketahui bahwa Kemnaker telah menyalurkan dana bantuan BSU tersebut untuk 4.112.052 pekerja atau buruh yang telah menjadi penerima.

Sedangkan untuk penyaluran BSU tahap 2 yag akan dilakukan sendiri diketahui bahwa akan disalurkan kepada 2.406.915 data pekerja yang didapatkan Kemnaker berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan.

Secara keseluruhan hadirnya program BSU tahun 2022 ini sendiri rencananya akan dilakukan penyaluran kepada 16 juta penerima sesuai dengan yang diujarkan oleh Menkeu beberapa waktu lalu.

Sebelum nantinya dapat melakukan proses ambil dana bantuan BSU tahap 2 sendiri, bagi para pekerja dapat terlebih dahulu mengetahui apakah dirinya telah masuk sebagai penerima.

Baca Juga: Penyebab BSU Rp 600 Ribu Tahap 1 Belum Ditransfer ke Rekening, Cek Datamu di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x