Cek BSU Tahap 2 di Link BPJS Ketenagakerjaan Mudah Cukup dengan NIK KTP, Begini Cara Lengkapnya

- 19 September 2022, 12:10 WIB
Cek nama penerima BSU tahap 2 dari Kemnaker dengan mudah pakai NIK KTP di link BPJS Ketenagakerjaan.
Cek nama penerima BSU tahap 2 dari Kemnaker dengan mudah pakai NIK KTP di link BPJS Ketenagakerjaan. /BERITA DIY/Irsa Ardia/Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Cek penerima BSU tahap 2 di link BPJS Ketenagakerjjaan mudah cukup NIK KTP berikut cara lengkap cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu.

Para pekerja sudah bisa mulai melakukan cek status penerima BSU tahap 2 di link BPJS Ketenagakerjaan yang disediakan untuk kemudian mendapatkan pencairan BSU.

Hal ini dikarenakan Kemnaker sudah memiliki data calon penerima BSU tahap 2 di tahun 2022 ini dan akan disalurkan tak lama lagi.

Ketahui cara cek status penerim BSU 2022 di link BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah cukup pakai NIK KTP saja berikut ini.

Baca Juga: Kemnaker Ungkap Timeline BSU Tahap 2 2022 Kapan Cair, Ini Penyebab BLT Subsidi Gaji Belum Masuk ke Rekening

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Kemnaker akan menyalurkan BSU kepada sekitar 14,6 juta pekerja yang memenuhi kriteria.

Kemnaker telah berhasil menyalurkan bantuan BSU Rp600 ribu tahap 1 kepada 4,1 juta pekerja dan telah selesai pada Rabu, 14 September 2022.

Selanjutnya pada tahap 2, Kemnaker telah menerima data 2,4 juta calon penerima BSU 2022 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Data ini akan melalui proses verifikasi dan validasi hingga akhirnya akan ditetapkan sebagai penerima BSU dan mendapatkan pencairan bantuan Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah