Profil Pangeran Charles Raja Inggris Pengganti Ratu Elizabeth II: Umur, Istri, Anak, dan Kapan Naik Tahta?

- 9 September 2022, 15:36 WIB
Profil Pangeran Charles yang jadi Raja Inggris menggantikan Ratu Elizabeth II mulai dari umur, istri, anak, dan kapan naik tahta.
Profil Pangeran Charles yang jadi Raja Inggris menggantikan Ratu Elizabeth II mulai dari umur, istri, anak, dan kapan naik tahta. /Leon Neal/Pool via REUTERS/REUTERS

BERITA DIY - Simak profil Pangeran Charles yang jadi Raja Inggris menggantikan Ratu Elizabeth II mulai dari umur, istri, anak, dan kapan naik tahta.

Pangeran Charles kini menjadi Raja Inggris Raya. Ia menggantikan sang ibu, Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022.

Sebagai informasi, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Belum diumumkan secara jelas penyebabnya meninggal dunia, tapi disebut karena penurunan kondisi kesehatan.

Ratu Elizabeth II merupakan penguasa Inggris Raya terlama, bahkan memecahkan rekor. Ia bertahta selama 70 tahun.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun, Simak Profil Ratu Britania Raya Tersebut di Sini

Pangeran Charles pun secara otomatis menggantikan posisi Ratu Elizabeth II sebagai penguasa Inggris Raya. Ia akan mendapat gelar Raja Charles III.

Seperti apa profil Pangeran Charles yang menjadi Raja Inggris baru?

Pangeran Charles merupakan putra pertama dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Ia lahir pada 14 November 1948 dan kini umurnya 76 tahun.

Nama lahir dari Pangeran Charles yaitu Charles Philip Arthur George. Ketika menjadi pewaris tahta, ia menyandang nama Pangeran Wales.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x