Siapakah Pengganti Ratu Elizabeth II? Pangeran Charles Dikabarkan akan Naik Takhta Apa Gelar Terbarunya?

- 9 September 2022, 10:20 WIB
Gambar Ratu Elizabeth II di Piccadilly Circus di London, Inggris. siapakah pengganti Ratu Elizabeth II, Raja Charles dikabarkan akan naik takhta apa gelar terbarunya, hingga kapan dinobatkan sebagai Raja.
Gambar Ratu Elizabeth II di Piccadilly Circus di London, Inggris. siapakah pengganti Ratu Elizabeth II, Raja Charles dikabarkan akan naik takhta apa gelar terbarunya, hingga kapan dinobatkan sebagai Raja. /Reuters/Andrew Boyers

BERITA DIY - Berikut informasi siapakah pengganti Ratu Elizabeth II, Raja Charles dikabarkan akan naik takhta apa gelar terbarunya?

Seperti diketahui, kabar duka dari Kerajaan Inggris yang baru saja kehilangan Ratu Elizabeth II pada Kamis, 8 september 2022 waktu setempat.

Belum diketahui jelas apa penyebab kematian Ratu Elizhabeth II, namun banyak diberitakan kondisi kesehatannya mulai memburuk.

Lalu mulai banyak pertanyaan siapa pengganti Ratu Elizabeth II setelah beliau mangkat kemarin, putranya Charles dikabarkan akan naik takhta.

Baca Juga: Profil Pangeran Philip yang Tutup Usia 99 Tahun dan Kontribusinya dalam 7 Dekade Dampingi Ratu Elizabeth II

Setelah kabar Ratu Elizabeth II meninggal, kini dikabarkan bahwa Pangeran Charles naik takhta bergelar Raja Charles III.

Dikutip dari Washingtonpost, Pangeran Charles segera menjadi Raja setelah kematian ibunya, dan memilih untuk dipanggil Charles III.

Adapun untuk penobatan resminya Raja Charles III akan dilaksanakan di kemudian hari, menunggu agenda dari Kerajaan Inggris.

Selain itu mengutip dari People.com, Kate Williams, profesor sejarah di England's Reading University memberi pendapat bahwa penobatannya akan dilakukan dalam setahun.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x