Profil Pangeran Philip yang Tutup Usia 99 Tahun dan Kontribusinya dalam 7 Dekade Dampingi Ratu Elizabeth II

- 10 April 2021, 20:22 WIB
Kisah Pangeran Philip Hampir Mati Kena Bom Pasukan Nazi Jerman Saat Melaksanakan Operasi Husky
Kisah Pangeran Philip Hampir Mati Kena Bom Pasukan Nazi Jerman Saat Melaksanakan Operasi Husky /@theroyalfamily

BERITA DIY - Dunia internasional khususnya keluaraga kerajaan inggris dan persemakmurannya tengah berkabung pasca Duke of Edinburgh, Pangeran Philip tutup usia pada Jumat, 9 April 2021 di Istana Windsor

Pangeran Philip mengembuskan napas terakhirnya  usia 99 tahun.Kondisi ini membuat ia menjadi permasuri terlama yang mendampingi seorang ratu bertahta, Ratu Elizabeth II sejak 1956 – 2021.

Suami sehidup semati dari Ratu Elizabeth II ini menyandang gelar Duke of Edinburgh tahun 1947 setelah melakukan naturalisasi dan melepas semua atribut dan nama dari kerajaan Yunai yang berasal dari ayahnya.

Baca Juga: Innalillahi Selamat Jalan untuk Selamanya, Presenter Fitri Topica Berduka atas Meninggalnya Owner Radwah

Dirinya telah mendedikasikan hidup sepenuhnya untuk menjadi pendamping Ratu Elizabeth II di hirarki tertinggi kerajaan Inggris. Sudah terhitung 7 dekade Pangeran Philip menikahi sang ratu.

Pangeran Philip mengundurkan diri dari peran publiknya di tahun 2017 saat berusia 97 tahun. Keputusan ini juga didukung sang istri, Ratu Elizabeth II.

Terlahir dari keluarga kerjaan Yunani dan Denmark pada 10 Juni 1921, Pangeran Philip punya perjalanan hidup paradoks sejak masih belia.

Lahir di Pulau Corfu, Yunani, bayi kecil Philip harus diasingkan dari tanah kelahirkan karena Raja Consatantine I, paman Pangeran Philip, diturunkan dari tahtanya. Pemerintah militer juga menangkap Pangeran Andrew, ayah Pangeran Philip.

Baca Juga: John Walker Jadi Captain America Jahat di MCU, Begini Versi Komiknya

Itu terjadi di tahun 1922 ketika pengadilan revolusioner mengusir Pangeran Philip dari Yunani seumur hidup. Pangeran Philip berpindah ke Prancis, Jerman, dan berakhir di Inggris.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x