Bantuan Subsidi Upah Rp 600 Ribu Cuma Cair ke Peserta BPJS Ketenagakerjaan Ini, Link Cek Penerima BSU di Sini

- 6 September 2022, 12:10 WIB
Bantuan subsidi upah (BSU) Rp 600 ribu cuma cair ke peserta BPJS Ketenagakerjaan ini. Simak cara cek dan link cek penerima BSU di sini.
Bantuan subsidi upah (BSU) Rp 600 ribu cuma cair ke peserta BPJS Ketenagakerjaan ini. Simak cara cek dan link cek penerima BSU di sini. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak informasi bantuan subsidi upah (BSU) Rp 600 ribu cuma cair ke peserta BPJS Ketenagakerjaan berikut ini disertai link cek penerima BSU.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan BSU atau yang juga dikenal BLT subsidi gaji akan segera cair. Total anggaran yang disiapkan Rp 9,6 triliun.

BSU 2022 ini diberikan usai pemerintah mengalihkan anggaran subsidi BBM, yang menyebabkan kenaikan harga Pertalite maupun Solar di pasaran.

Aturan resmi telah dibuat, yakni Peraturan Menteri Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Upah/Gaji bagi Pekerja atau Buruh.

Baca Juga: BSU Rp 600 Ribu Cair? Ini Syarat dan Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan September 2022

BLT subsidi gaji 2022 akan diberikan kepada 16.247.509 orang pekerja, tapi yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah menggunakan data peserta BPJS Ketenagakerjaan karena valid untuk menentukan calon penerima BSU 2022.

Tapi, perlu dipahami tidak semua peserta BPJS Ketenagakerjaan langsung bisa mendapatkan BSU subsidi upah Rp 600 ribu.

"BSU diberikan kepada warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK," kata Menaker Ida dikutip dari Antara, Senin, 5 September 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x