Siapa Basrizal Koto? Profil Pengusaha Asal Sumatera Barat serta Tanggal Lahir, Nama Istri, Anak, dan Masa Muda

- 5 September 2022, 10:45 WIB
Siapa Basrizal Koto? berikut profil pengusaha kaya asal Sumatera Barat tersebut serta tanggal lahir, nama istri, anak, dan masa muda.
Siapa Basrizal Koto? berikut profil pengusaha kaya asal Sumatera Barat tersebut serta tanggal lahir, nama istri, anak, dan masa muda. /Instagram.com/@basrizal_koto

BERITA DIY - Berikut ulasan siapa Basrizal Koto dilengkapi profil pengusaha asal Sumatera Barat mulai dari tanggal lahir, nama istri, anak, dan masa muda.

Basrizal Koto merupakan pengusaha asal Kota Padang, Sumatera Barat yang memiliki banyak lini bisnis mulai dari properti, media, peternakan, pertambangan hingga perhotelan.

Di dunia media, Basrizal Koto diketahui memiliki empat media yang beroperasi di Sumatera Barat di antaranya Harian Haluan, Harian Haluan Kepri, Harian Haluan Riau, dan Radio Mandiri FM.

Basrizal Koto sendiri merupakan pengusaha kelahiran Kampung Ladang, Sumatera Barat, 11 Oktober 1959.

Baca Juga: Profil Basrizal Koto, Pengusaha Crazy Rich Padang: Istri, Tinggal di Mana dan Sumber Kekayaan

Pengusaha yang kini berusia 62 tahun ini bertempat tinggal di Pekanbaru, Riau saat ini.

Putra dari pasangan Ali Absar dan Djaninar ini diketahui dua kali menikah. Istri pertama Basrizal Koto bernama Mukhniarti dimana keduanya menikah di tahun 1981.

Dari pernikahan dengan istri pertamanya, Basrizal Koto dikaruniai dengan 7 orang anak bernama Lydia Aprinawati, Zico Basko, Rice Luxiana Basko, Rara Baswati, Sonya Noviandasari, Wendoky Putra Basko, dan Irena Putri Basko.

Isti pertama Basrizal Koto diketahui telah meninggal dunia sejak tahun 2016 silam.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x