12 Jenis Makanan Penguat Fungsi Otak dan Mencegah Stroke Kata Dr Zaidul Akbar: Ada Alpukat dan Ikan Gabus

- 9 Agustus 2022, 17:09 WIB
 Ilustrasi uraian tentang 12 jenis makanan penguat fungsi otak dan mencegah stroke kata Dr Zaidul Akbar, ada Alpukat dan ikan Gabus.
Ilustrasi uraian tentang 12 jenis makanan penguat fungsi otak dan mencegah stroke kata Dr Zaidul Akbar, ada Alpukat dan ikan Gabus. /PIXABAY/@PublicDomainPicture

BERITA DIY - Simak penjelasan 12 jenis makanan penguat fungsi otak dan mencegah stroke kata Dr Zaidul Akbar di antaranya ada Alpukat dan ikan Gabus.

Ada banyak jenis penyakit yang diderita oleh manusia termasuk stroke yang dapat menyerang siapa saja baik perempuan maupun laki-laki. Dikutip dari Kemenkes, stroke adalah penyakit yang menyerang pembuluh dara otak.

WHO mendefinisikan stroke sebagai kondisi di mana ditemukan tanda-tanda klinis yang berkembang pesat berupa defisit neurologik fokal dan global.

Defisit neurologik fokal dan global bisa memberat dan berlangsung selama 24 jam atau lebih dapat menyebabkan kematian.

Baca Juga: Ternyata Ini Jam Tidur Siang Terbaik untuk Kesehatan Menurut Islam Kata dr Zaidul Akbar

Penyakit stroke terjadi apabila pembuluh darah di otak mengalami penyumbatan atau pecah. Sehingga sebagian otak tidak mendapatkan pasokan darah yang membawa oksigen yang diperlukan sehingga menyebabkan kematian sel.

Ada banyak faktor penyebab munculnya penyakit Stroke di antaranya gaya hidup tidak sehat menjadi faktor dominan serta faktor genetic juga memiliki peran munculnya stroke.

Karena penyakit stroke ini sangat berbahaya maka dari itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat.

Ada banyak jenis makanan sehat yang data dipilih untuk memperkuat fungsi otak sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit stroke.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x