Cara Mengatasi Struk dan Darah Kental Menurut dr Zaidul Akbar: Bertaubat hingga Konsumsi Makanan Sehat

- 27 Juni 2022, 15:27 WIB
Ilustrasi - Berikut cara megatasi stroke dan darah kental ala dr. Zaidul Akbar.
Ilustrasi - Berikut cara megatasi stroke dan darah kental ala dr. Zaidul Akbar. /Pixabay/posteriori/

BERITA DIY - Simak cara mengatasi struk dan darah kental menurut dr. Zaidul Akbar, dari mulai bertaubat hingga konsumsi makanan sehat.

Ada pertanyaan bagaimana cara mengatasi struk dan darah kental baik secara jalan religi maupun menjaga pola hidup sehat seperti yang diutarakan oleh dr. Zaidul Akbar.

Sosok dr. Zaidul Akbar sendiri dikenal sebagai seorang dokter, pendakwah hingga konsultan kesehatan. Kali ini ia membeberkan cara mengatasi struk dan darah kental sebelum terlambat.

Sebelumnya, menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes), struk (stroke) merupakan penyakit pembuluh darah otak.

Baca Juga: Cara Mencegah Kanker dengan Konsumsi Sayur dan Buah, Manfaat Tomat Rebus Menurut Dokter Zaidul Akbar

Penyakit stroke terjadi apabila pembuluh darah otak mengalami penyumbatan atau pecah. Akibatnya, sebagian otak tidak mendapatkan pasokan darah yang membawa oksigen yang diperlukan. Hal ini berdampak pada kematian sel/jaringan.

Sementara itu, darah kental atau dalam istilah medis sering disingkat APS merupakan kelainan sistem imun (kekebalan tubuh) yang dapat menyebabkan merusak sel-sel tubuh sendiri (autoimun).

Darah penderita APS dapat menjadi kental karena kekurangan cairan darah atau trombosit sehingga mudah lekat satu sama lain. Penyakit ini diperparah apabila orang sering mengonsumsi kolesterol tinggi dan kebiasaan merokok.

Mengenai bagaimana cara mengatasi penyakit stroke dan darah kental, dr. Zaidul Akbar menjawab ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Baca Juga: Apa Itu Cerebral Palsy, Apakah Obat Hanya dengan Ganja? Viral Ibu Bawa Poster di CFD Perjuangkan Ganja Medis

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x