5 Jenis Olahraga yang Bikin Badan Kurus dengan Cepat dan Tips Diet Menurunkan Berat Badan

- 29 Mei 2022, 14:58 WIB
Ilustrasi - Berikut tujuh jenis olahraga yang bisa bikin kurus dengan cepat.
Ilustrasi - Berikut tujuh jenis olahraga yang bisa bikin kurus dengan cepat. /PIXABAY/@StockSnap

BERITA DIY - Simak lima jenis olahraga yang bisa membuat badan kurus dengan cepat beserta tips diet sehat bagi pemula yang ingin menurunkan berat badan.

Banyak orang yang ingin berat badan turun dengan cepat. Ternyata ada beberapa olahraga yang mampu membakar lemak membandel.

Menurunkan berat badan dengan cepat akan lebih maksimal dengan melakukan olahraga yang tepat dan melakukannya dengan kontisten beserta ada hal untuk dilaksanakan dan dihindari selama program diet.

Baca Juga: Ingin Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga? Lakukan 10 Hal Berikut

Obesitas menyebabkan efek samping yang mengganggu kesehatan. WHO mencatat ada lebih dari 1,9 miliar orang dewasa kelebihan berat badan.

Adapun efek samping bagi orang yang kelebihan berat badan hingga obesitas di antaranya jantung, gangguan tidur, stroke, dan penyakit kandung empedu.

Banyak faktor yang bisa memengaruhi berat badan seseorang, di antaranya gaya hidup, tingkat stres, kondisi medis, hingga pola makan. Suplemen yang menjanjikan berat badan turun dengan instan memiliki efek samping bagi penggunanya.

Baca Juga: 8 Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Tak Perlu Pakai Obat, Lakukan Olahraga hingga Konsumsi Makanan Jenis Ini

Oleh karena itu, akan lebih baik jika orang membuat program penurunan berat badan yang terencana dengan baik. Kedisiplinan dan konsisten adalah kunci dari keberhasilan ini.

Cara paling sehat dan ampuh untuk menurunkan berat badan adalah dengan melibatkan aktivitas fisik, perubahan gaya hidup, mengurangi stres, dll.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x