Apa Itu Cerebral Palsy, Apakah Obat Hanya dengan Ganja? Viral Ibu Bawa Poster di CFD Perjuangkan Ganja Medis

- 26 Juni 2022, 21:41 WIB
Pengertian apa itu Cerebral Palsy yang viral setelah seorang ibu membawa poster di CFD.
Pengertian apa itu Cerebral Palsy yang viral setelah seorang ibu membawa poster di CFD. /Twitter.com/@andienaisyah

BERITA DIY - Pengguna dunia maya mencari kata kunci di Google tentang apa itu Cerebral Palsy beserta apakah ganja medis menjadi satu-satunya obat untuk penyakit ini.

Pencarian tentang apa itu Cerebral Palsy menjadi viral usai unggahan penyanyi Andien yang menunjukkan seorang ibu membawa poster saat Car Free Day (CFD) untuk memperjuangkan ganja medis bagi anaknya.

Benarkah bahwa Cerebral Palsy hanya bisa diobati dengan ganja medis? Berikut penjelasannya di sini.

Sebelumnya unggahan penyanyi Andien menjadi viral di dunia maya khususnya Twitter. Tak biasa, ia memotret momen seorang ibu yang membawa sebuah poster.

Baca Juga: Apa Itu Ramsay Hunt Syndrome yang Diderita oleh Justin Bieber? Penjelasan, Penyebab, Gejala, Cara Mengobati

Poster yang dibawa ibu berkerudung itu bertuliskan "Tolong, anakku butuh ganja medis." Alhasil kejadian ini menjadi sorotan netizen yang sebagian besar merasa prihatin.

"Tadi di CFD, ketemu seorang ibu yang lagi bareng anaknya (sepertinya ABK: Anak Berkebutuhan Khusus) bawa poster yang menurutku berani banget. Pas aku deketin beliau nangis," cuit akun Twitter @andienaisyah hari ini, Minggu, 26 Juni 2022.

Tampak ibu tersebut ditemani oleh suaminya yang mendorong troli bersama anak perempuan bernama Pika yang diketahui menderita Cerebral Palsy.

Cuitan Andien selanjutnya menunjukkan surat kepada Hakim MK yang ditulis oleh ibunda Pika, Ibu Santi yang selalu khawatir dengan kondisi anaknya dan berharap penggunaan ganja untuk alasan medis disahkan di Indonesia.

Baca Juga: Berat Badan Turun dengan Makan Sambal Ini, Risiko Penyakit Jantung dan Kanker Turun kata dr Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x