Apa Itu Penyakit Ain? Penyakit Ain Itu Penyakit Mental atau Medis? Ini Penyebab dan Cara Mencegahnya

- 26 Mei 2022, 09:30 WIB
Simak jawaban apa itu penyakit ain? Apakah penyakit ain tergolong penyakit mental atau medis? Ketahui penyebab dan cara mencegahnya.
Simak jawaban apa itu penyakit ain? Apakah penyakit ain tergolong penyakit mental atau medis? Ketahui penyebab dan cara mencegahnya. /PIXABAY/JamesDeMers

BERITA DIY - Simak jawaban apa itu penyakit ain? Apakah penyakit ain tergolong penyakit mental atau medis? Ketahui penyebab dan cara mencegahnya.

Biasanya, penyakit itu muncul dari dua spektrum, yakni medis dan psikis atau mental. Belakangan muncul nama penyakit ain.

Disebut-sebut, penyakit ain bukanlah penyakit medis maupun mental, ia lebih kepada penyakit ruhani yang mengganggu keikhlasan seseorang.

Baca Juga: Myeloma Adalah Apa? Penjelasan Penyakit Kanker Sel Plasma Darah yang Diidap Politikus Fahmi Idris Sejak 2014

Apa itu penyakit ain? Tentunya, banyak yang bertanya apa sebenarnya penyakit ain. Apakah ia sama seperti penyakit pada umumnya?

Seperti disebutkan sebelumnya, penyakit ain adalah suatu "penyakit" ruhaniah yang dipercaya ada dan bisa menjangkiti setiap orang sebagaimana disebutkan dalam ajaran Islam.

Dari segi bahasa, penyakit ain berasal dari kata bahasa Arab, 'ainun, yang artinya "mata".

Baca Juga: 6 Cara agar Anak Terhindar dari Penyakit Hepatitis Akut, Simak Penyebab serta Gejalanya di Sini

Maka dengan itu, secara istilah, penyakit ain berarti suatu "penyakit" yang datangnya dari mata, tetapi penyakit ini bersifat ruhaniah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x