Myeloma Adalah Apa? Penjelasan Penyakit Kanker Sel Plasma Darah yang Diidap Politikus Fahmi Idris Sejak 2014

- 23 Mei 2022, 12:43 WIB
Penjelasan mengenai penyakit Myeloma atau kanker sel plasma darah yang diderita oleh Fahmi Idris, politikus dan mantan Menteri Perindustrian yang meninggal Minggu, 22 Mei 2022 kemarin.
Penjelasan mengenai penyakit Myeloma atau kanker sel plasma darah yang diderita oleh Fahmi Idris, politikus dan mantan Menteri Perindustrian yang meninggal Minggu, 22 Mei 2022 kemarin. / PEXELS/Karolina Grabowska

BERITA DIY – Simak informasi mengenai penyakit myeloma, penyakit kanker sel darah plasma yang diderita oleh Fahmi Idris, politikus yang meninggal pada Minggu, 22 Mei 2022 kemarin.

Tokoh politik sekaligus mantan Menteri Perindustrian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Fahmi Idris, dikabarkan meninggal pada Minggu, 22 Mei 2022 kemarin di ICU RS Medistra akibat kanker darah myeloma.

Berita duka tersebut dibagikan oleh anak perempuannya, Fahira Idris melalui cuitan di akun Twitternya di @fahiraidris pada Minggu, 22 Mei 2022 pada pukul 10:37 pagi waktu setempat.

Baca Juga: Apa Itu Virus Hendra yang Menular dari Kuda ke Manusia? Kenali Gejala, Penyebab, dan Cara Mencegah

“Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ayah saya, Bp. Prof. Dr. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo @fahiraidris. Wafat jam 10.00 wib di ICU RS Medistra. Akan di semayamkan di Rumah Duka, Mampang Prapatan IV Nomor 20, Jakarta Selatan.” Jelas Fahira dalam cuitan tersebut.

Dikutip oleh BERITA DIY dari Antara, suami Fahira Idris, Aldwin Rahardian menjelaskan bahwa mertuanya tersebut mengidap kanker darah myeloma sejak 2014 silam. Kondisi Fahmi semakin memburuk disertai dengan infeksi yang menyulitkan proses penyembuhannya.

"Karena kanker dan ada komplikasi juga, saya antar sendiri ke rumah sakit, kondisinya drop Rabu" jelas Aldwin.

Baca Juga: Apa Itu MLFF yang Akan Menggantikan E-Toll? Benarkah Bisa Mengurangi Antrian pada Pintu Masuk Tol?

Penjelasan Apa itu Myeloma

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x