Mengenal Penjelasan Penyakit Ain, Lengkap Penjelasan Agama dalam Hadist: Beserta Cara Untuk Mencegahnya

- 26 Mei 2022, 14:35 WIB
Ini penjelasan penyakit Ain beserta cara mencegah.
Ini penjelasan penyakit Ain beserta cara mencegah. /Pixabay/Afshad

BERITA DIY - Penjelasan mengenai apa itu penyakit Ain yang dikenal dalam agama Islam berdasarkan Hadist lengkap dengan cara mencegah yang dapat dilakukan.

Pembahasan mengenai penyakit Ain belakangan ini menjadi ramai usai kemunculan salah satu pembahasan yang dilakukan oleh seorang influencer dalam salah satu channel YouTube yang dimilikinya.

Kemunculan pembahasan mengenai penyakit Ain tersebut disebutkan oleh Tasyi Athasia terhadap Aurel Hermansyah yang disebutkan juga mengenai anak yang dimilikinya.

Baca Juga: Apa Itu Penyakit Ain? Penyakit Ain Itu Penyakit Mental atau Medis? Ini Penyebab dan Cara Mencegahnya

Tasyi Athasia mengingatkan kepada Aurel Hermansyarh untuk jangan melakukan unggah foto wajah dari sang anak yaitu Ameena di media sosial agar dapat terhindar dari penyakit Ain.

Bukan untuk melarang, namun Tasyi Athasia menyatakan bahwa mengunggah foto anak dapat dilakukan, tapi dirinya menyarankan agar dibuat blur menghindari adanya kemungkinan munculnya penyakit Ain.

Kemudian muncul sejumlah pertanyaan apa sebenarnya penyakit Ain tersebut, dan seperti apakah akibat yang ditimbulkan oleh manusia yang terjangkit adanya penyakit itu.

Baca Juga: Myeloma Adalah Apa? Penjelasan Penyakit Kanker Sel Plasma Darah yang Diidap Politikus Fahmi Idris Sejak 2014

Mengenai penjelasan apa itu sebenarnya penyakit Ain maka dapat diketahui dari sejumlah Hadist dan ayat Al Quran yang menjelaskan tentang arti dan juga akibat yang ditimbulkan.

Jika menilik pada asal kata yang dimiliki oleh Ain sendiri yaitu berasal dari kata 'ayyana yang dalam Bahasa Arab jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia maka memiliki arti Bahasa Indonesia yaitu mata atau pandangan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x