Alasan dan Daftar Perusahan Diblokir Kominfo Blokir Termasuk PayPal, Steam, Epic Games, hingga Dota Hari Ini

- 30 Juli 2022, 17:21 WIB
Ilustrasi - Alasan dan daftar perusahaan yang diblokir Kominfo, seperti PayPal, Steam, Epic Games, hingga Dota pada hari ini, 30 Juli 2022.
Ilustrasi - Alasan dan daftar perusahaan yang diblokir Kominfo, seperti PayPal, Steam, Epic Games, hingga Dota pada hari ini, 30 Juli 2022. /Tangkap layar kominfo.go.id

BERITA DIY –Berikut alasan dan daftar perusahaan yang diblokir Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), seperti PayPal, Steam, Epic Games, hingga Dota pada hari ini, 30 Juli 2022.

Aplikasi atau platform yang diblokir oleh Kominfo karena belum daftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Sebelumnya, Kominfo memberi kesempatan untuk mendapatkan perusahaan sampai 20 Juli 2022  lalu. Jika tidak dilakukan, maka hak operasinya di Indonesia bakal di blokir pada hari berikutnya. Sebelumnya Kominfo juga mengancam blokir WA, IG, dan Google jika tidak mendaftarkan perusahaannya. 

Sebagai informasi bahwa PSE Lingku Privat bertujuan untuk menjaga ruang internet agar aman dan sehat merupakan tanggung jawab para pemangku kepentingan di sektor teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga: Situs Game Online Steam dan Epic Diblokir Oleh Kominfo Hari Ini, 30 Juli 2022, Berikut Penyebab dan Solusinya

Selain itu, pendaftaran ini wajib dilakukan bagi PSE untuk menjaga iklim berinvestasi yang sehat, khususnya di sektor penyelenggaraan sistem elektronik.

"Situs yang diblokir PayPal, Yahoo Search Engine, Steam, Dota 2, Counter Strike, Epic Games, Origin.com, dan Xandr.com ," ungkap Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika), Semuel A Pangerapan yang dikutip BERITA DIY dari Antara pada hari Sabtu, 30 Juli 2022.

Berikut daftar perusahaan yang diblokir Kominfo:

-  Yahoo

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x