Tanda BSU 2022 Bocor ke Pekerja, Kapan Tanggal Subsidi Upah Cair? Cek Status BLT via WA BPJS Ketenagakerjaan

- 10 Juli 2022, 16:24 WIB
Info BSU 2022 sudah cair, BSU 2022 kapan cair, cek bsu BPJS Ketenagakerjaan go id BPJSTKU dan link daftar BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker.
Info BSU 2022 sudah cair, BSU 2022 kapan cair, cek bsu BPJS Ketenagakerjaan go id BPJSTKU dan link daftar BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info BSU 2022 sudah cair, BSU 2022 kapan cair, cek bsu BPJS Ketenagakerjaan go id BPJSTKU dan link daftar BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker.

Simak tanda BSU 2022 tersebar ke pekerja, kapan tanggal bantuan subsidi upah cair dari Kemnaker? Yuk cek status BLT Subsidi Gaji lewat SMS BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang disalurkan Kemnaker kepada pekerja yang terdampak pandemi COVID-19.

Mulanya pada awal BSU dijalankan pada tahun 2020, besaran bantuan subsidi upah mencapai Rp 2,4 juta. Setahun setelahnya di 2021, nominal BLT Subsidi Gaji hanya Rp 1 juta.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Dalam menjalankan program bantuan subsidi upah, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

Adapun syarat dasar pekerja yang layak mendapat bantuan subsidi upah, yakni memenuhi persyaratan gaji maksimal Kemnaker dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x