BSU 2022 Cair ke 8,8 Juta Pemilik KTP Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di Link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

- 9 Juli 2022, 11:22 WIB
BSU 202 cair ke 8,8 juta pemilik KTP ini, Begini cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.
BSU 202 cair ke 8,8 juta pemilik KTP ini, Begini cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi

BERITA DIY - BSU 2022 cair ke 8,8 juta pemilik NIK KTP yang memenuhi kualifikasi di bawah ini. Simak cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan memberikan bantuan subsidi upah atau BSU untuk 8,8 juta pemilik KTP.

8,8 juta pemilik KTP tersebut harus terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Oleh karena itu, segera cek nama 8,8 juta pemilik KTP penerima BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Ini Jawaban Terbaru Kemnaker, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Masing-masing dari 8,8 juta pemilik KTP tersebut akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji sebesar Rp 1 juta per orang.

Hal ini dikarenakan pemerintah sudah mengalokasikan dana BSU 2022 sebesar Rp8,8 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Terkait dengan jadwal pelaksanaan penyaluran BSU 2022 ini, Kemnaker meminta para penerima untuk bersabar.

Kemnaker masih merampungkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) yang mengatur syarat atau kriteria penerima dan tata cara penyaluran agar tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x