Rahasia Hewan Kurban Enak Tanpa Diberi Bumbu dan Tidak Bau Saat Masih di Kandang Kata Dokter Zaidul Akbar

- 23 Juni 2022, 12:44 WIB
Rahasia hewan kurban yang enak tanpa diberi bumbu dan tidak bau saat masih di kandang menurut dokter Zaidul Akbar.
Rahasia hewan kurban yang enak tanpa diberi bumbu dan tidak bau saat masih di kandang menurut dokter Zaidul Akbar. /Tangkap layar Instagram.com/@zaidulakbar

BERITA DIY - Simak rahasia hewan kurban yang enak dimakan meskipun tanpa bumbu dan tidak bau saat masih berada di kandang menurut dokter Zaidul Akbar.

Sebentar lagi, umat muslim di seluruh dunia akan memperingati Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji yang identik dengan penyembelihan hewa kurban.

Beberapa hewan kurban yang biasanya disembelih pada saat lebaran Idul Adha adalah sapi dan kambing atau domba.

Seorang dokter yang juga pendakwah, dokter Zaidul Akbar membagikan rahasia agar hewan kurban enak dimakam meskipun tidak diberi bumbu saat dimasak.

Baca Juga: Jangan Sembarangan! Begini Cara dan Urutan Memotong Kuku yang Benar Menurut Sunnah Islam

Selain itu, domba yang masih berada di kandang juga tidak bau sehingga mudah dibawa dan dipelihara.

Menurutnya, Allah SWT sudah memberikan isyarat di dalam Al-Qur'an Surat As Saffat ayat 107 tentang cara memilih domba yang cocok untuk dijadikan hewan kurban.

"Allah pasti memberi isyarat lain dalam alquran surat As saffat 107. Di pilih domba dan dipilih domba yang besar. Dua kata kunci: domba dan besar," tulisnya di akun Instagram resmi @zaidulakbar pada 22 Juni 2022.

Meskipun demikian, menurutnya, masih ada hewan lain yang bisa dijadikan untuk berkurban, yakni kambing, unta, sapi, dan kerbau.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x