Jangan Sembarangan! Begini Cara dan Urutan Memotong Kuku yang Benar Menurut Sunnah Islam

- 23 Juni 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - Cara dan urutan memotong kuku yang benar menurut sunnah islam, begini kata Ustadz Adi Hidayat.
Ilustrasi - Cara dan urutan memotong kuku yang benar menurut sunnah islam, begini kata Ustadz Adi Hidayat. /PIXABAY/Carola68

BERITA DIY - Simak penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang cara dan urutan memotong kuku tangan dan kaki yang benar menurut sunnah islam. Lebih baik lakukan pada Jumat.

Agama Islam merupakan agama yang sempurna. Setiap apa yang menyangkut kehidupan umatnya telah diatur dalam Al-Qur'an dan As-Sunnah yang di contohkan oleh Rasulullah.

Agar Anda tidak salah dan mendapat pahala yang lebih banyak saat memotong kuku, maka Anda perlu mengetahui tata cara potong kuku yang benar sesuai sunnah Islam.

Memotong kuku merupakan hal yang perlu dilakukan secara berkala. Setiap orang perlu memotong kuku mereka dengan tujuan untuk menjaga kebersihan hingga kerapihan.

Baca Juga: Hukum Memotong Kuku Tangan dan Kaki Saat Puasa Ramadhan, Batal atau Tidak?

Aturan tata cara mememotong kuku yang benar sesuai sunnah Islam yang akan dijelaskan bersumber dari unggahan video YouTube di akun Adi Hidayat Official pada 28 Januari 2022.

Dalam video tersebut, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa ada banyak ulama yang memberikan contoh mengenai tata cara memotong kuku yang benar.

Pada artikel ini akan dijelaskan tata cara memotong kuku dari Imam An-Nawawi yang disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat dalam unggahan videonya.

Pertama, sesuai sunnah umat Islam dianjurkan untuk memotong kuku pada Jumat. Sunnah ini juga berlaku untuk muslim yang hendak melaksanakan sholat Jumat.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x