Tidak Hanya Hangus Membakar, Ternyata Neraka Juga Bisa Dingin Membekukan: Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

- 30 Maret 2022, 13:33 WIB
Ilustrasi - Tidak hanya hangus membakar, ternyata neraka juga bisa dingin membekukan, ini penjelasan Ustadz Adi Hidayat.
Ilustrasi - Tidak hanya hangus membakar, ternyata neraka juga bisa dingin membekukan, ini penjelasan Ustadz Adi Hidayat. /Tangkap layar youtube.com/Adi Hidayat Official

BERITA DIY - Tidak hanya hangus membakar manusia, ternyata neraka juga bisa dingin membekukan apapun yang masuk ke dalamnya, ini penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

Bagi umat islam, neraka akan menjadi tempat penyiksaan untuk mereka yang membangkang dan ingkar terhadap syariat agama islam. Manusia-manusia yang menjadi penghuni neraka akan mendapat azab dan siksaan.

Pada hari pembalasan manusia akan menerima balasan dari apa yang telah mereka kerjakan di dunia. Manusia yang berbuat baik dan menjalankan syariat islam akan mendapat balasan surga. Lalu manusia yang tidak menjalankan syariat islam akan mendapat balasan di neraka.

Baca Juga: Rekomendasi Makanan untuk Dikonsumsi Saat Sahur Murah, Praktis, dan Mudah Dibuat

Neraka akan menjadi tempat terburuk di akhirat. Neraka memiliki banyak jenis dan tingkatan sesuai yang dijelaskan dalam al qur'an. Salah satu yang banyak dikenal adalah neraka Jahanam.

Jahanam merupakan neraka yang memiliki tujuh tingkatan atau tujuh pintu. Tujuh pintu ini meliputi Jahanam, Lahza, Huthamah, Sa'ir, Jahim, Saqar, dan Hawiyah. Ketujuh tingkatan ini juga dijelaskan dalam al qur'an surat Al Hijr ayat 43 dan 44.

وَاِنَّ جَهَنَّمَ لَمَوْعِدُهُمْ اَجْمَعِيْنَۙ - ٤٣

لَهَا سَبْعَةُ اَبْوَابٍۗ لِكُلِّ بَابٍ مِّنْهُمْ جُزْءٌ مَّقْسُوْمٌ - ٤٤

Artinya: "Dan sungguh, Jahanam itu benar-benar (tempat) yang telah dijanjikan untuk mereka (pengikut setan) semuanya. (Jahanam) itu mempunyai tujih pintu. Setiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan tertentu dari mereka."

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x