Amalan Utama dan Keistimewaan Bulan Rajab Menurut Ustadz Aminudin, Dapatkan Jaminan Surga

- 6 Februari 2022, 13:25 WIB
Amalan utama yang diamalkan di bulan Rajab, banyak keistimewaan dan jaminan surga bagi orang yang mengamalkan.
Amalan utama yang diamalkan di bulan Rajab, banyak keistimewaan dan jaminan surga bagi orang yang mengamalkan. /Pixabay.com/Mohamed_hassan

BERITA DIY - Banyak amalan utama yang memiliki keistimewaan jika dilakukan di bulan Rajab.

Dalam satu tahun Hijriyah terdapat empat bulan yang dimuliakan Allah SWT. Keempat bulan tersebut meliputi Dzulqo'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab.

Ada suatu kejadian yang menjadikan bulan Rajab menjadi bulan yang memiliki keistimewaan. Di bulan inilah Rasulullah SAW melaksanakan Isra Miraj dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqso di Jerusalem dalam waktu satu malam.

Keistimewaan dan kemuliaan bulan Rajab difirmankan dalam Qur'an Surat At-Taubah ayat 36, yang artinya:

"Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa."

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Sebut Ada 4 Amalan Datangkan Rezeki Berlipat Ganda Penuh Berkah

Pada bulan Rajab ini, terdapat beberapa amalan utama yang akan mendapatkan balasan luar biasa dari Allah SWT berupa jaminan surga. Amalan yang utama dilakukan di bulan Rajab yaitu:

1. Sholat Tahajud

Sholat tahajud merupakan amalan yang mulia. Sholat tahajud dapat menjadi cara untuk melatih diri untuk bangun pagi sebelum menyambut bulan Ramadhan. Sholat tahajud dapat dilakukan minimal sebanyak 2 rakaat. Biasanya Rasulullah melakukan sholat tahajud sebanyak 6 atau 8 rakaat dengan diakhiri sholat witir.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x