Doa di Waktu Sujud untuk Mengabulkan Hajat, Amalan yang Sering Dilakukan Rasulullah SAW dalam Sholatnya

- 4 Februari 2022, 20:32 WIB
ILUSTRASI - Bacaan doa di waktu sujud agar hajat terkabul
ILUSTRASI - Bacaan doa di waktu sujud agar hajat terkabul /Pexels/ Rodnae Production

BERITA DIY - Berikut merupakan bacaan doa di waktu sujud untuk mengabulkan hajat. Bacaan doa ini bisa dipanjatkan ketika sedang sujud dalam sholat.

Sujud menjadi bagian dari rukun sholat yang tidak lepas dari aktivitas ibadah sholat itu sendiri. Bahkan dianjurkan untuk memperbanyak doa di waktu sujud.

Sujud dibaratkan jadi salah satu waktu dimana seorang hamba bisa dekat dengan Sang Khalik, tentu ini menjadi kesempatan untuk memanjatkan doa-doa baik.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa Rajab ke 3 Sekaligus Qadha Ramadhan Atau Puasa Senin Kamis Beserta Artinya Terbaru 2022

Baca Juga: 3 Amalan Sunnah Bulan Rajab 2022 yang Berlimpah Pahala dan Doa Memasuki Bulan Rajab

Baca Juga: Bacaan Niat dan Doa Buka Puasa Rajab 2022, Ini Keutamaan Bulan Rajab hingga Peristiwa yang Terjadi

Anjuran memperbanyak doa di waktu sujud ini termaktub dalam hadis yang diriwayatkan Muslim, sehingga sanadnya sahih, dapat dipercaya.

Berikut bunyi hadisnya:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَقْرَبُ مَا يَكُونُ الْعَبْدُ مِنْ رَبِّهِ وَهُوَ سَاجِدٌ فَأَكْثِرُوا الدُّعَاءَ

Artinya: “Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, momentuk terdekat seorang hamba dan Tuhannya adalah ketika sujud. Oleh karena itu, perbanyaklah doa saat itu” (HR Muslim, Abu Dawud, An-Nasa’i).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x