Niat Doa Buka Puasa Rajab 2022 Hari ke 1, 2, dan 3 Lengkap Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

- 3 Februari 2022, 18:29 WIB
Ilustrasi baca niat doa buka puasa Rajab 2022 hari ke 1, 2 dan 3 lengkap Arab, latin dan artinya Bahasa Indonesia.
Ilustrasi baca niat doa buka puasa Rajab 2022 hari ke 1, 2 dan 3 lengkap Arab, latin dan artinya Bahasa Indonesia. /PEXELS/Monstera

BERITA DIY - Berikut niat doa buka puasa Rajab 2022 hari ke 1, 2 dan 3 lengkap Arab, latin dan artinya Bahasa Indonesia.

Menurut pedoman Nahdlatul Ulama (NU), Rajab 2022 dimulai pada Kamis, 3 Februari 2022. Diimbau, umat muslim melaksanakan puasa sunnah Rajab.

Rajab adalah salah satu bulan yang mulia di samping Dzulhijjah, Muharram, dan Syaban. Imam An-Nawawi berpendapat dari empat bulan tersebut, Muharram-lah yang paling utama.

Baca Juga: Bacaan Doa Buka Puasa Rajab Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Namun, menurut ulama yang menulis kitab Al-Bahr, bulan yang paling utama adalah Rajab meski ditolak oleh Imam An-Nawawi.

Dilansir dari laman NU, keutamaan bulan Rajab adalah bulan yang penuh berkah dari Allah SWT, dan umat Islam dianjurkan melakukan amalan puasa, doa, hingga shalat.

Rajab dikenal dengan sebutan Al-‘Ashamm yang artinya tuli. Konteks diambil jika bulan ini tidak ada suara dentang senjata yang saling beradu.

Baca Juga: Deretan Sejarah Islam yang Terjadi di Bulan Rajab, Ternyata Ada Peristiwa Penting Ini: Umat Muslim Perlu Tahu

Doa niat puasa Rajab 2022

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x