Bacaan Niat Puasa Rajab atau Puasa Senin Kamis di 1 Rajab 1443 H yang Jatuh pada 3 Februari 2022

- 2 Februari 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Rajab atau puasa Senin Kamis di 1 Rajab 1443 H yang jatuh pada 3 Februari 2022.
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Rajab atau puasa Senin Kamis di 1 Rajab 1443 H yang jatuh pada 3 Februari 2022. /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak informasi bacaan niat puasa sunnah Rajab atau puasa Senin Kamis di 1 Rajab 1443 H yang jatuh pada 3 Februari 2022.

Bacaan niat puas sunnah Rajab biasanya akan digunakan saat melakukan puasa di bulan Rajab sekaligus bisa untuk puasa Senin Kamis.

Tanggal 1 Rajab 1443 H telah ditetapkan dan bertepatan pada Kamis, 3 Februari 2022. Umat muslim juga bisa mengamalkan puasa sebagai salah satu amalan di awal bulan Rajab.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Rajab Besok Kamis, 3 Februari 2022, serta Tata Cara dan 12 Keutamaannya

Dengan membaca niat untuk puasa sunnah Rajab sebelum melakukan ibadah tentu akan menambah kesempurnaan dalam beribadah puasa.

Selain itu hari esok 1 Rajab 1443 H juga bertepatan dengan hari Kamis, umat muslim juga bisa mengamalkan kedua ibadah puasa, baik puasa Rajab atau puasa hari Kamis saja.

Tentu ada perbedaan bacaan niat saat ingin melakukan puasa Rajab atau puasa Senin Kamis. Umat muslim bisa melakukan ibadah sesuai dengan keinginan dan tuntunan Rasulullah SAW.

Baca Juga: Tata Cara dan Jadwal Puasa Bulan Rajab: Bacaan Doa Niat & Buka Puasa, Waktu Imsak & Sahur hingga Amalan

Rasulullah SAW pernah bersabda kepada Abdullah bin Harits kala itu ia bertanya tentang puasa sunnah kepada Nabi SAW: “Berpuasalah kamu di bulan kesabaran (Ramadhan), kemudian berpuasalah tiga hari setelahnya, dan kemudian berpuasalah pada bulan-bulan haram”. (HR. Ahmad, Abu Daud, An-Nasa'i dan Ibnu Majah).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah