Bacaan Niat Puasa Rajab Besok Kamis, 3 Februari 2022, serta Tata Cara dan 12 Keutamaannya

- 2 Februari 2022, 17:04 WIB
ILUSTRASI - Berikut ini bacaan niat puasa Rajab, besok Kamis, 3 Februari 2022, serta tata cara dan keutamaan melaksanakannya.
ILUSTRASI - Berikut ini bacaan niat puasa Rajab, besok Kamis, 3 Februari 2022, serta tata cara dan keutamaan melaksanakannya. /UNSPLASH/grstocks

BERITA DIY - Simak bacaan niat puasa Rajab, Kamis, 3 Februari 2022, tata cara dan 12 keutamaan menjalankannya.

Kementerian Agama mengeluarkan rilis bahwa tanggal 1 Rajab jatuh pada hari Kamis, 3 Februari 2022. Ketahui bacaan niat puasa Rajab, tata cara, dan keutamaannya.

Bulan Rajab merupakan salah satu bulan mulia dalam kalender Hijriyah karena dalam bulan ini, juga diperingati peringatan Isra Mi'raj setiap tanggal 27 Rajab.

Baca Juga: Tata Cara dan Jadwal Puasa Bulan Rajab: Bacaan Doa Niat & Buka Puasa, Waktu Imsak & Sahur hingga Amalan

Pada bulan Rajab, umat muslim dianjurkan untuk melaksanakan puasa sunnah Rajab. Menurut riwayat At Tabarani dari Syaid bin Rasyid, barangsiapa yang berpuasa sehari di Bulan Rajab laksana berpuasa setahun.

Selain itu, apabila berpuasa tujuh hari maka ditutupkan darinya pintu neraka jahanam, serta barangsiapa berpuasa delapan hari maka dibukakan delapan pintu surga dan Allah mengabulkan semua permohonannya.

Awal bulan Rajab atau tanggal 1 Rajab akan jatuh pada tanggal 3 Februari 2022 dan dianjurkan untuk melaksanakan puasa.

Baca Juga: Ini Alasan Bulan Rajab Istimewa, Ada Peristiwa Apa Saja? Simak Keutamaan, Bacaan Doa Niat Puasa Beserta Amalan

Berikut bacaan niat puasa Rajab dengan tulisan arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah