Jadwal Puasa Rajab dan Isra Miraj Februari 2022 Lengkap Bacaan Doa Niat Puasa Sunah dan Keutamaan atau Amalan

- 1 Februari 2022, 19:24 WIB
Ilustrasi Al Quran. Jadwal puasa Rajab Isra Miraj Februari 2022 lengkap dengan bacaan doa niat puasa sunah dan keutamaan serta amalan.
Ilustrasi Al Quran. Jadwal puasa Rajab Isra Miraj Februari 2022 lengkap dengan bacaan doa niat puasa sunah dan keutamaan serta amalan. /PIXABAY/TayebMEZAHDIA

BERITA DIY - Berikut jadwal puasa Rajab Februari 2022 lengkap dengan bacaan doa niat puasa sunah dan keutamaan serta amalan.

Bulan Rajab adalah satu di antara bulan yang dimuliakan. Karena ada peringatan Isra Miraj pada tiap tanggal 27 Rajab.

Adapun puasa Rajab adalah ibadah sunah yang dapat dilaksanakan pada Rabu, 2 Februari 2022 dan dilanjutkan dengan puasa Kamis, 3 Februari 2022.

Baca Juga: Niat Puasa Rajab Bahasa Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia, Tata Cara, dan Keutamaan

Berpuasa di bulan Rajab adalah baik menurut Rasulullah SAW, seperti sabdanya dalam hadis nomor 1960:

عن عُثْمَانَ بْنِ حَكِيمٍ الْأَنْصَارِيِّ قَالَ سَأَلْتُ سَعِيدَ بْنَ جُبَيْرٍ عَنْ صَوْمِ رَجَبٍ وَنَحْنُ يَوْمَئِذٍ فِي رَجَبٍ فَقَالَ سَمِعْتُ ابْنَ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا يَقُولُ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَصُومُ حَتَّى نَقُولَ لَا يُفْطِرُ وَيُفْطِرُ حَتَّى نَقُولَ لَا يَصُومُ

“Dari Utsman bin Hakim Al-Anshari bahwa ia berkata: Saya bertanya kepada sahabat Sa’id bin Jubair mengenai puasa Rajab, dan saat itu kami berada di bulan Rajab. Maka ia pun menjawab: Saya telah mendengar Ibnu Abbas ra berkata: Dulu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah berpuasa hingga kami berkata bahwa beliau tidak akan berbuka. Dan beliau juga pernah berbuka hingga kami berkata bahwa beliau tidak akan puasa”.

Baca Juga: Bulan Rajab Adalah Bulan Apa? Ada Peristiwa Tentang Apa? Ini Amalan Bulan Rajab Tanggal 1 Sampai 10

Jadwal puasa sunnah Rajab 2022

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x