Bacaan Doa Niat Puasa Rajab Tanggal 2 Februari 2022, Lengkap Arab, Latin dan Artinya dalam bahasa Indonesia

- 31 Januari 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi puasa Rajab. Bacaan doa niat puasa Rajab yang bisa dilakukan mulai 2 Februari 2022, lengkap dengan tulisan Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia.
Ilustrasi puasa Rajab. Bacaan doa niat puasa Rajab yang bisa dilakukan mulai 2 Februari 2022, lengkap dengan tulisan Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. /PIXABAY/laurentvalentinjospi0

BERITA DIY - Berikut doa niat puasa Rajab yang bisa dilakukan mulai 2 Februari 2022, lengkap dengan tulisan Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia.

Bulan Rajab termasuk bulan yang dimuliakan selain Dzulqqidah, Dzulhijjah dan Muharram. Dan menjadi tanda dekatnya bulan Ramadhan.

Adapun keutamaan puasa Rajab menurut riwayat At Tabarani dari Syaid bin Rasyid dilansir dari Kanwil Kemenang DKI Jakarta adalah puasa sehari di bulan Rajab seperti puasa dalam setahun kalender.

Baca Juga: Bacaan Doa Selamat Allahumma Inna Nas Aluka Salamatan Fiddin Dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya Indonesia

Jika puasa Rajab dilakukan sepanjang tujuh hari, maka keutamaan yang bisa didapat adalah dibukakan surga dan ditutupkannya neraka jahanam.

Jika ditilik dari kalender Islam 1443 Hijriah, 1 Rajab jatuh pada tanggal 2 Februari 2022. Berikut bacaan niat puasa Rajab.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Doa Berbuka Lengkap Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

Bacaan doa niat puasa Rajab

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ فِى شَهْرِ رَجَبِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah