Doa Ketika Ayam Berkokok Jam 7-10 Malam hingga Dini Hari Menurut Islam: Apa Artinya Tanda Ada yang Hamil?

- 30 Januari 2022, 13:58 WIB
Penjelasan ilmiah kenapa ayam berkokok di malam hari dan bacaan doa ketika ayam berkokok di tengah malam.
Penjelasan ilmiah kenapa ayam berkokok di malam hari dan bacaan doa ketika ayam berkokok di tengah malam. / PIXABAY/DANGANHFOTO

BERITA DIY - Berikut artinya ayam berkokok jam 7, 8, 9 dan 10 malam hingga dini hari menurut Islam dan doa. Serta apakah tanda ada yang hamil?

Ayam menjadi salah satu hewan yang terdomestifikasi oleh manusia dan kini ayam berkokok bisa kita dengar dari rumah sendiri.

Dalam NU Online, kokok ayam menjadi suara yang paling disukai oleh Allah SWT. Menurut Islam, ayam berkokok adalah tanda turunnya malaikat.

Baca Juga: Bacaan Tahlil dan Doa Arwah yang Bisa Dibaca Setelah Surat Yasin saat Yasinan atau Tahlilan

Oleh karena itu, Rasulullah SAW menjadikan bunyi ayam jantan berkokok di malam hari sebagai pertanda kebaikan karena datangnya malaikat ke Bumi.

Karenanya, umat muslim dianjurkan membaca doa keyika ayam berkoko yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِذَا سَمِعْتُمْ صِيَاحَ الدِّيَكَةِ فَاسْأَلُوا اللَّهَ مِنْ فَضْلِهِ، فَإِنَّهَا رَأَتْ مَلَكًا، وَإِذَا سَمِعْتُمْ نَهِيقَ الحِمَارِ فَتَعَوَّذُوا بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ، فَإِنَّهُ رَأَى شَيْطَانًا

Artinya: “Apabila kalian mendengar ayam berkokok, mintalah karunia Allah (berdoalah), karena dia melihat malaikat. Dan apabila kalian mendengar ringkikan keledai, mintalah perlindungan kepada Allah dari setan, karena dia melihat setan.”

Baca Juga: Bacaan Doa Al Kahfi Ayat 1-10 Juz 15, Surat Ke 18 Arab, Latin dan Artinya: Dibaca Agar Terhindar dari Fitnah

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x