Bacaan Doa Al Kahfi Ayat 1-10 Juz 15, Surat Ke 18 Arab, Latin dan Artinya: Dibaca Agar Terhindar dari Fitnah

- 27 Januari 2022, 09:48 WIB
Bacaan doa Al Kahfi ayat 1-10 juz 15 surat ke 18 dalam Al Quran Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia serta keutamaan.
Bacaan doa Al Kahfi ayat 1-10 juz 15 surat ke 18 dalam Al Quran Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia serta keutamaan. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Berikut bacaan doa Al Kahfi ayat 1-10 juz 15 Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia serta keutamaan yang terkandung.

Al Kahfi masuk dalam golongan Makkiyah karena turun di Kota Mekkah dan merupakan surat ke 18 dalam Al Quran dan punya 110 ayat.

Al Kahfi artinya gua. Ini terkait dengan kisah Ashabul Kahfi War-Raqim yaitu rombongan orang alim yang tertidur di dalam gua hingga bertahun-tahun.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis untuk Meminta Sesuatu atau Memikat Wanita, Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Surat Al Kahfi punya keutamaan sebagai penghindar fitnah dan cobaan. Buku Tadabur Al Quran karya Syaikh Adil Muhammad Khalil menyatakan Al Kahfi bisa menghindarkan umat muslim dari fitnah harta, kekuasaan, ilmu, dan agama.

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan jika surat Al Kahfi baik dibaca saat malam Jumat, dalam hadis:

“Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada malam Jumat, maka akan dipancarkan cahaya untuknya antara dirinya hingga Baitul Atiq” (HR. Al Hakim, Al Baihaqi, dan Ad Darimi).

Baca Juga: Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Tahajud dan Witir Lengkap dengan Arti Bahasa Indonesia

Berikut bacaan doa Al Kahfi ayat 1 sampai ayat 10 dengan Arab, latin dan artinya:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x