Bacaan Dzikir dan Doa Jumat Sore Menurut Syekh Ali Jaber yang Singkat: Arab, Latin, dan Artinya

- 21 Januari 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi. Bacaan dzikir dan doa Jumat sore, menurut Syekh Ali Jaber yang singkat lengkap bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Bacaan dzikir dan doa Jumat sore, menurut Syekh Ali Jaber yang singkat lengkap bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia. /Pixabay/Konevi

BERITA DIY - Simak bacaan dzikir dan doa Jumat sore, menurut Syekh Ali Jaber yang singkat lengkap Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia.

Hari Jumat merupakan hari penuh kebaikan bagi umat Muslim dan mendapat julukan Sayyidul Ayyam, atau Rajanya Hari.

Di hari penuh keutamaan ini, umat Muslim dianjurkan membaca sholawat, doa, dan dzikir agar mendapatlan syafaat dan pahala berlipat.

Baca Juga: Dzikir Pagi Pembuka Rezeki Sebelum Melakukan Aktivitas dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia

Salah satu ulama ternama, almarhum Syekh Ali Jaber membagikan amalan terbaik yang bisa dilakukan di hari Jumat melalui berbagai hal seperti membaca dzikir, shalawat, hingga membaca surah.

Salah satu surat yang dianjurkan dibaca di hari Jumat adalah surat Al Kahfi. Membaca surah Al Kahfi menjadi bacaan yang dianjurkan, bahkan disunnahkan menurut riwayat sahabat Nabi, sehingga Syekh Ali Jaber merekomendasikannya.

 

Waktu terbaik membaca shalawat dan dzikir dilakukan dimulai Kamis sore hingga Jumat pertengahan malam.

Baca Juga: Bacaan Doa Mustajab dan Dzikir di Hari Jumat Pagi-Sore: Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x